Mayat Balita Dikira Boneka Terseret Arus Kali Ciliwung

Balita yang sempat hilang terseret arus deras Kali Ciliwung ditemukan di kawasan Kampung Gedong, Beji, Depok, Jawa Barat, pada Senin, 20 Maret 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id - Daru Darwana, balita yang sempat hilang terseret arus deras Kali Ciliwung, ditemukan di kawasan Kampung Gedong, Beji, Depok, Jawa Barat, pada Senin, 20 Maret 2017. Namun bocah malang itu ditemukan dalam kondisi sudah tak lagi bernyawa.

Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok

Jasad bocah berusia empat tahun itu terbawa arus sejauh sekitar 10 kilometer dari lokasi kejadian di wilayah Ratujaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok. Korban dinyatakan hilang sejak Minggu siang, 19 Maret 2017.

Abdul Nasrul, warga setempat yang kali pertama menemukan balita itu. Dia saat itu sedang memancing di Kali Ciliwung dan sempat mengira boneka.

Mengenal Margonda, Pejuang Depok yang Gugur di Usia Muda

"Saya penasaran, saya dekati tapi ragu. Karena takut, saya panggil beberapa warga. Pas kita dekati ternyata itu mayat bocah laki-laki,” ujar Nasrul di lokasi penemuan jasad itu.

Warga kemudian melaporkan temuan itu kepada polisi terdekat dan ditindaklanjuti tim SAR bersama sejumlah komunitas Ciliwung.

Massa PKS Hari Ini Gerudug KPU Depok Tuntut Usut Dugaan Penggelembungan Suara Caleg DPR RI

Menurut Kepala Polsek Beji, Komisaris Polisi Bambang Handoko, berdasarkan hasil pemeriksaan medis, bayi itu benar bernama Daru Darwana, berusia empat tahun, dan hilang sejak kemarin. Keluarga korban juga membenarkan.

“Dugaan sementara, yang bersangkutan tewas akibat kehabisan oksigen karena terlalu banyak kemasukan air. Tidak ada luka serius, hanya lecet-lecet, mungkin (terbentur) kena batu,” kata Bambang.

Daru sempat terseret arus deras Kali Ciliwung bersama sepupunya, Inu Darwana (3 tahun), ketika bermain di pinggir kali di kawasan Ratujaya. Mereka bermain tak diawasi orang tua. Inu berhasil lolos dari maut setelah ditolong warga. Daru terus terbawa arus air hingga ditemukan sudah meninggal dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya