Polisi Kantongi Nama Aktor di Balik Spanduk Bernada Sara

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anissa Maulida

VIVA.co.id – Wakil Kepolisian Daerah Metro Jaya, Brigadir Jenderal Polisi Suntana, mengatakan, pihaknya sudah mengantongi beberapa nama yang diduga menjadi aktor di balik maraknya spanduk bernada suku, agama, ras dan antargolongan (Sara). 

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

"Saya tidak perlu sebutkan di sini, tapi kami akan selidiki yang bersangkutan. Kami akan coba olah secara analisa hukum," ujar Suntana di Mapolda Metro Jaya, Selasa, 21 Maret 2017.

Dia melanjutkan, "Kami imbau kepada masyarakat agar tidak melakukan itu karena bisa menimbulkan suatu konflik sosial."

Kombes Ade Ary Blak-blakan Soal Kasus Aiman yang Disetop, Alasannya Bukan Politis

Saat ini, kata Suntana, ada beberapa kasus yang sedang diselidiki polisi secara mendalam. "Kami akan lihat, akan pelajari arahnya ke mana, yang ada unsur pidananya akan dijerat sesuai aturan," ujarnya.

Ketika ditanya apakah aktor tersebut merupakan politikus, ia tidak menyebutkannya. Menurutnya, polisi bekerja sesuai fakta yang objektif.

Ganjil Genap Tidak Berlaku saat Hari Wafat Yesus Kristus Jumat Besok

"Polisi tidak pernah begitu, kami melakukan penyelidikan yang objektif. Begitu mendapatkan informasi, kami langsung melakukan penyelidikan dan jika ada unsur pidana akan ditingkatkan ke penyidikan," katanya.

Sebelumnya, muncul beberapa spanduk bernada Sara.  Salah satunya larangan menyalatkan jenazah bagi pendukung penista agama. Pihak kepolisian bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pun menurunkan spanduk tersebut. (one)
 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Polisi Usut Dugaan Pelecehan Seksual yang Dilakukan Eks Ketua DPD PSI Jakbar

Polda Metro Jaya tengah menyelidiki kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan mantan Ketua DPD PSI Jakarta Barat Anthony Norman Lianto.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024