Di Tengah Isu SARA Pilkada, Pulau Seribu Tetap Kondusif

Warga Kepulauan Seribu
Sumber :
  • http://kakigembel.blogspot.com

VIVA.co.id – Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, mengklaim wilayah Kepulauan Seribu sebagai daerah paling kondusif di tengah derasnya isu SARA yang saat ini terjadi di Jakarta, selama perhelatan Pemilihan Kepala Daerah 2017.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Sumarsono menilai, situasi kondusif tetap terjaga di wilayah kepulauan utara Jakarta itu. Karena, seluruh lapisan masyarakatnya taat beribadah.

"Alhamdulillah seluruh laporan yang saya terima, paling kondusif dan taat ibadah adalah Pulau Seribu. Yang muda, tokoh agama, pengusaha dan petugas pemerintah telah menjaga situasi," kata Sumarsono di kantor Administrasi Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, Jakarta, Rabu, 22 Maret 2017. 

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Padahal, wilayah Kepulauan Seribu baru saja menjadi buah bibir setelah mencuatnya perkara penodaan agama. Dan terjadi perbedaan pilihan dalam menentukan calon pemimpin Jakarta.

Sumarsono mengatakan, dengan situasi yang kondusif seperti saat ini, sebagai kawasan strategis nasional di bidang wisata, Kepulauan Seribu akan mampu mengelola kekayaan alamnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pulau. (one)

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024