Dua Mobil Operasional Bandara Soekarno-Hatta Saling Tubruk

ilustrasi kecelakaan mobil
Sumber :
  • tvOne/Kusnadi

VIVA.co.id – Mobil pengawas Apron Movement Control (AMC) milik PT Angkasa Pura II dengan mobil milik Gapura Angkasa terlibat kecelakaan kerja di area parkir pesawat (Apron) Bandara Internasional Soekarno-Hatta Senin malam, 27 Maret 2017.

Layanan PCR dan Antigen di Bandara Soetta Tetap Dibuka

Kecelakaan terjadi tepat di area R-56 Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta. Belum diketahui penyebabnya, namun insiden ini diduga bukan pertama kali terjadi.

Dari foto yang diperoleh, kedua kendaraan tersebut mengalami ringsek pada bagian kepala. Padahal pada jalur tersebut pengemudi hanya diperbolehkan mengendarai kendaraan dengan kecepatan maksimal 25 km/jam.

Penumpang Domestik di Bandara Soetta Masih Wajib Antigen

Menanggapi hal ini, Juru Bicara Otoritas Wilayah I Bandara Soekarno-Hatta, Mochammad Syukur mengaku belum mengetahui penyebabnya, dan akan berusaha mengecek kejadian tersebut.

"Di kantor saya belum terima laporan mas. Saya sudah tanyakan yang di posko," katanya melalui pesan singkat, Selasa, 28 Maret 2017. Saat ini otoritas bandara masih mendalami penyebab kecelakaan tersebut.  

Polres Bandara Tangkap Peretas PeduliLindungi dan Pemalsu Hasil Swab

Terpisah, Publik Relation Manager PT Angkasa Pura II, Yado Yarismano, membenarkan adanya petistiwa tersebut. Namun pihaknya masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

"Penyebabnya masih diinvestigasi oleh teman-teman operasional. Yang dapat kami sampaikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, dan insiden ini tidak menyebabkan gangguan operasional," kata Yado. (ren)

Laporan: Kusnaedi Baduy / tvOne Banten.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya