Iwan Fals Kembali Gelar Polling, Anies-Sandiaga Unggul Jauh

Musisi legendaris Iwan Fals
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA.co.id – Tak dipungkiri jika musisi legendaris Iwan Fals punya begitu banyak penggemar di seantero Indonesia. Menariknya, musisi kondang Tanah Air ini juga tak mau melewatkan euforia Pilkada DKI dengan menggelar sebuah polling terkait gubernur Jakarta pilihan para fans setianya alias OI.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Bisa ditebak, polling lewat akun resmi Iwan Fals ini langsung menyedot perhatian para fans setianya. Awalnya, saat polling pertama diluncurkan Maret lalu, pasangan Ahok-Djarot sempat unggul. Namun, akhirnya pasangan Anies-Sandiaga mampu unggul tipis. Mereka mengumpulkan 53 persen suara dari total peserta polling sekitar 28 ribuan. Sedang Ahok-Djarot dengan perolehan suara 47 persen.

Nah, menjelang acara debat pilkada putaran kedua, akun resmi Iwan Fals ini kembali menggelar polling terkait gubernur Jakarta pilihan para OI. Hasilnya sangat mengejutkan. Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul jauh dengan prosentase 72 persen berbanding 28 persen. Total peserta polling sendiri sebanyak 16.333.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

"Horeee.. ini dia yang menang. Entar dekat-dekat coblosan bikin polling lagi," cuitan akun @iwanfals.

Meski hanya sebatas polling, namun hasil ini rupanya disambut gembira kubu Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Menurut Tb Ardi Januar, salah satu relawan Anies-Sandi, meski polling bukan hasil resmi dari proses kompetisi, namun polling tentu bisa menjadi sebuah referensi dan prediksi yang akan terjadi di kemudian hari.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

"Kemenangan pasangan Anies-Sandi dalam polling yang dilakukan akun Twitter @iwanfals, memang hanya sekadar bentuk aspirasi publik yang berselancar di dunia maya. Namun, fenomena ini menjadi fakta bahwa netizen lebih menyukai Anies-Sandi ketimbang paslon nomor dua. Tentunya, karena berbagai faktor," katanya.

Masih menurut Tb Ardi, pihaknya sangat mengapresiasi atas partisipasi publik selama ini baik di dunia nyata maupun dunia maya. Relawan Anies-Sandi juga enggan jemawa dan besar kepala dan mengaku akan tetap fokus terjun ke lapangan, guna membangun kekuatan, mengawasi penyelenggaraan dan mengawal kemenangan.

"Kami yakin, Jakarta akan memiliki gubernur baru yang akan menciptakan sebuah perubahan. Sehingga, Jakarta tidak hanya maju kotanya, tetapi juga bahagia warganya," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya