Gas Bocor, 8 Karyawan Bebek Kaleyo Tebet Terbakar

Suasana di Restoran Bebek Kaleyo, Jumat, 7 April 2017.
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Delapan karyawan Restoran Bebek Kaleyo, Tebet, Jakarta Selatan, menderita luka bakar akibat adanya kebocoran pada tabung gas Elpiji ukuran 12 kilogram.

Ledakan di Kebon Jeruk Jakbar Sebabkan 4 Rumah Rusak, 1 Orang Dilarikan ke RS

Menurut Kepala Polsek Metro Tebet, Kompol Nurdin A Rahman, peristiwa itu terjadi pukul 09.00 WIB, Jumat, 7 April 2017. Saat itu, delapan korban sedang berada di dapur restoran untuk menyiapkan makanan. Ketika salah satu karyawan menyalakan kompor gas, tiba-tiba saja muncul kobaran api.

Kobaran api menyambar delapan orang lain yang berada di area dapur. "Gas Elpiji 12 kilogram bocor, lalu apinya menyambar kena 8 orang itu," kata Nurdin.

Tabung Gas Warteg di Tambora Meledak, 5 Orang Alami Luka Bakar

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, kebocoran terjadi pada bagian regulator pada selang penyambung dari kompos ke tabung gas.

Beruntung api tidak menghanguskan restoran yang berada tak jauh dari stasiun kereta api Tebet. Seluruh korban telah dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat. 

Kebakaran di Kemanggisan Diduga Akibat Tabung Gas Meledak

Sementara itu, untuk mengetahui penyebab terjadinya kebocoran, polisi telah mensterilkan lokasi dan memeriksa pengelola restoran di markas Polsek Metro Tebet. "Manajer rumah makan juga saat ini sedang dalam pemeriksaan," ujarnya.

Ledakan di Toko Jamu di kawasan Puncak Bogor

Ledakan Hancurkan Warung Jamu di Puncak Bogor, Pengendara Motor Terpental

Ledakan menghancurkan sebuah warung jamu di Jalan Raya Puncak Bogor, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Satu orang luka-luka

img_title
VIVA.co.id
27 November 2023