Pria Pemukul Jurnalis di Kemang Minta Maaf Lewat Instagram

Kashira Uozumi
Sumber :
  • Instagram Kashira Uozumi

VIVA.co.id – Juru kamera NET dipukul seorang pria bermobil mewah Mini Cooper di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Berdasarkan laporan di Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan, korban bernama Haritz Ardiansyah.

Bapak Pengeroyok Wartawan di Kramat Jati Ditangkap

Dia dipukul, ketika merekam peristiwa banjir yang terjadi di Kemang, Rabu dinihari 12 April 2017. Selain memukul wajah Haritz, pria itu juga meludahi korban dan memaksa korban untuk menghapus rekaman video mobil mewah itu mogok.

Pelaku yang tak suka direkam oleh korban, bahkan berusaha merampas kamera korban. Tak hanya itu, pelaku juga memukul mobil operasional milik NET.

Rekam Atap Pengadilan Bocor, Wartawati di Lombok Dimarahi Pegawai

Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id, pelau diketahui bernama Kashira Uozumi. Mengetahui aksinya mendapat kritik dari warganet, ia langsung meminta maaf melalui akun pribadinya di Instagram.

"Saya Kashira Uozumi. Saya bikin video ini untuk meminta maaf kepada wartawan-wartawan yang tadi malam saya kasari dengan cara saya ludahin dan saya rusakin barang-barangnya,” ujarnya dalam rekaman video yang diunggah.

Dua Oknum Polisi Penganiaya Jurnalis Tempo Mulai Disidang

"Saya berharap, kita semua bisa berdamai di sini. Dan saya sudah merasa menyesal dengan perbuatan saya semalam. Kalau bisa, saya mau bertemu dengan wartawan yang semalam saya ludahin itu. Saya ingin meminta maaf secara pribadi dengan dia," tuturnya lebih lanjut.

 

A post shared by Kashira Uozumi (@kashira_uzi) on

Aksi menentang kekerasan terhadap jurnalis. (Foto ilustrasi).

AJI Indonesia Catat 61 Kasus Serangan Terhadap Jurnalis Sepanjang 2022

Aliansi Jurnalis Independen (AJI) mencatat sebanyak total 61 kasus serangan terhadap jurnalis sepanjang tahun 2022. Korban berjumlah 97 jurnalis

img_title
VIVA.co.id
16 Januari 2023