Tiga Fokus Anies-Sandi Jika Terpilih Pimpin Jakarta

Debat kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno sepakat bahwa debat pada malam hari ini, merupakan cara untuk mewujudkan persatuan warga DKI Jakarta. 

Tutup Usia, Ini Profil M Taufik yang Sukses Menangkan Jokowi-Ahok Hingga Anies-Sandi

Malam ini dianggap merupakan fase awal untuk merangkul persatuan seluruh warga DKI Jakarta. 

Anies mengatakan, pihaknya siap kalah dan siap menang. Menurut dia, pihaknya telah menyiapkan program kerja 100 hari, jika dipercaya menahkodai Provinsi DKI Jakarta untuk lima tahun ke depan.

Petinggi PKS Sebut Peluang Anies-Sandiaga Duet di Pilpres 2024 Kecil

"Kami sudah persiapkan, bukan saja untuk pemenangan. Tapi menyadari bahwa 100 hari pertama, Insya Allah, ada langkah-langkah disiapkan. Dan, yang perlu kami sampaikan bahwa debat ini menjadi kesempatan awal untuk kita merangkul semua," kata Anies, usai melangsungkan debat di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu malam, 12 April 2017. 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia itu membeberkan tiga fokus utamanya dalam menjalankan kepemimpinan di DKI Jakarta. Ia mengatakan, program itu adalah penciptaan lapangan kerja, pendidikan dan  biaya hidup di Jakarta.

Prabowo Bungkam soal Isi Perjanjian Anies-Sandiaga, Sufmi Dasco: Jangan Dijawab Pak!

"Itu jadi fokus kami dan mudah-mudahan dengan debat tadi, warga Jakarta bisa mengarahkan pilihan, silakan gunakan tangan kanan pilih paling kanan," ujarnya.

Senada dengan Anies, Sandiaga Uno mengungkapkan tiga langkah tersebut tidak hanya janji belaka. Ia meyakini, hal itu dapat diwujudkan dengan programnya, di antaranya adalah Ok Oce dan KJP Plus.

"Lapangan kerja, kami sudah bukan hanya janji tapi buktikan bahwa program yang kami luncurkan tentang lapangan kerja mendapatkan antusiasme masyarakat," ujarnya. 

Dia menambahkan, "Lalu, Ok oce, kami berikan update pada hari ini sudah tembus 12 ribu dari total 40 ribu yang kami janjikan. Kami melewati angka fisiologis 20 persen."

Selain itu, lanjut Sandi, program yang dihadirkannya adalah terkait penyediaan bahan pokok dan harga bahan baku makanan yang terjangkau. 

"Apalagi menyambut Ramadan ini menjadi penting. Kami hadir dengan baju biru di luar kebiasaan kami, karena ingin mengirimkan pesan bahwa kita sudah harus memikirkan bagaimana persatukan warga Jakarta melalui proses panjang. Insya Allah Anies-Sandi siap persatukan warga Jakarta," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya