Kawasan Puncak Hujan Deras, Katulampa Siaga Tiga

Bendungan Katulampa.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Jafkhairi

VIVA.co.id – Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor dari Kamis petang hingga malam ini mengakibatkan air di Bendungan Katulampa sempat menyentuh ketinggian 170 sentimeter. Itu berarti statusnya “siaga dua”.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

“Sebelumnya, ketinggian Bendungan Katulampa dalam kondisi normal,” ungkap penjaga Bendungan Katulampa, Andi, Kamis 13 April 2017.

Namun, kata dia, pada pukul 21.30 WIB, ketinggian air menurun, yakni 150 cm atau posisi “siaga tiga”. Saat ini, kondisi di Puncak masih hujan gerimis.

"Yang menyebabkan ketinggian Bendungan Katulampa mencapai siaga dua, karena kawasan Puncak diguyur hujan deras," jelasnya.

Oleh karena itu, kata dia, warga Jabodetabek yang tinggal di bantaran sungai Ciliwung agar waspada terhadap kiriman air dari Sungai Ciliwung.

BPBD Ungkap Data Curah Hujan Eksrem yang Sebabkan Jakarta Banjir Hari Ini

Menurut rilis yang diterima dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB, daerah bantaran sungai yang diperkirakan terdampak banjir adalah Srengseng Sawah, Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Pejaten Timur, Kebon Baru, Bukit Duri, Balekambang, Cililitan, Cawang, Bidara Cina, dan Kampung Melayu. (ren)

Petugas gabungan memasang bronjong mencegah banjir kali hek kramat jati

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

BPBD DKI Jakarta memasang bronjong atau tumpukan batu kali di Hek kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur untuk menangani limpasan air atau banjir di daerah itu.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024