Penolakan Djarot di Masjid Dikecam

Djarot Hadiri Jakarta Berselawat di GOR Ciracas
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Penolakan terhadap calon wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, saat salat Jumat di masjid di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, mendapat tanggapan dari berbagai pihak. Salah satunya dari kumpulan aktivis Muhammadiyah yang tergabung dalam Relawan Matahari Jakarta.

Tahapan Pilkada Jakarta 2024: Pendaftaran Paslon Dibuka 27 Agustus

Ketua Relawan Matahari Jakarta, Supriadi Djae, menyebut penolakan tersebut merupakan bentuk kejahatan yang semestinya dilawan.

"Hal semacam ini harus dilawan. Masjid merupakan tempat ibadah yang harus steril dari segala bentuk politisasi,"? kata Supriadi dalam keterangannya di Jakarta, Jumat 14 April 2017.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Supri menuding penolakan tersebut merupakan oknum yang merupakan pendukung pasangan calon lain di Pilkada DKI. Sehingga mereka pun berkeinginan menghentikan penolakan yang terjadi di rumah ibadah.

"Cara ini membabi buta," ujarnya menambahkan. Atas tindakan tersebut, kumpulan aktivis Muhammadiyah itu meminta  aparat kepolisian untuk mengusut tuntas kejadian ini. Pasalnya, akan timbul efek domino jika aksi-aksi tak terpuji ini dibiarkan.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

"Kami, RMJ mengutuk keras insiden ini. Jangan dibiarkan, kita harus lawan," katanya. (one)

Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya Golkar dan juga partai Gerinda sepakat rekomendasikan nama Ridwan Kamil Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

Golkar dan Gerindra Sepakat Rekomendasikan Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI

Golkar dan Gerinda sepakat rekomendasikan nama Ridwan Kamil Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024