Begini Penjagaan Sebelum Mobil Terbakar di Cawang

Ban mobil terbakar di Cawang, Jakarta Timur, masih utuh.
Sumber :
  • Pius Yosep Mali - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kebakaran sebuah mobil Avanza yang terjadi di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Minggu dini hari, 16 April 2017 diduga ada unsur kesengajaan.

Terkuak, Kaki AKP Novandi Patah Terjepit Dashboard Camry

Ketua DPD FPI DKI Jakarta Muchsin Alatas mengatakan, hal seperti itu belum pernah terjadi sebelumnya hingga pada Tablig Akbar ke-19 ini. 

Namun, menurut Muchsin, ada yang berbeda dari jumlah polisi yang ikut mengamankan acara, di mana biasanya sekitar ratusan orang yang ikut berjaga namun kini sedikit berkurang. 

Camry Terbakar di Senen yang Ditumpangi AKP Novandi Milik Fatimah

"Biasanya saya buat acara di situ pengamanannya luar biasa. Namun tumben malam itu mungkin banyak kejadian berbarengan sehingga tidak  banyak polisi cuma ada 40 orang yang berjaga di sana," ujar Muhsin dalam jumpa pers di kawasan Jakarta Selatan, Minggu, 16 April 2017.

Terkait hal tersebut, anggota Tim Advokasi GNPF-MUI, Kapitra Ampera mengatakan, para polisi yang berjaga sebelum kejadian berada di sekitar BPN. Jaraknya sekitar 50 meter dari lokasi Tablig Akbar.

Ungkap Mobil Terbakar yang Tewaskan AKP Novandi Bersama Wanita

Menurut Kapitra, kejadian ini merupakan kejahatan yang sistematis yang sudah dipikirkan dengan matang. Sebab, para pelaku sudah membuat perhitungan dengan melibatkan empat mobil untuk mencelakai umat.

"Ada kesengajaan yang sistematis untuk mencelakai. Jadi ada empat mobil, tiga mobil di antaranya buat instrumen kejahatan dan satunya untuk evakuasi," ujarnya.

Mobil Daihatsu Ayla terbakar di Tanah Baru, Depok

Mobil Daihatsu Ayla Terbakar di Tanjakan Depok, Pengemudi Selamat

Mobil Daihatsu Ayla merah tiba-tiba mengeluarkan asap dari bagian dashboardnya saat melintasi tanjakan jalan Raya Curug Agung, Beji Depok. Mobil terbakar

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2022