KPK Fasilitasi Tahanan Ikut Pilkada DKI

Gedung KPK.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

VIVA.co.id - Komisi Pemberantasan Korupsi sudah berkoordinasi dengan TPS 17 Kelurahan Karet, Setiabudi, untuk memfasilitasi para tahanan melakukan pencoblosan putaran kedua pada Pilkada DKI Jakarta. Pemungutan suara akan berlangsung pada Rabu 19 April 2017, dan rencananya halaman Gedung Rutan KPK yang berada di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, menjadi TPS “bayangan” dari TPS 17 Kelurahan Karet.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Besok sebagian dari tahanan KPK akan ikut pencoblosan di Gedung KPK Kav C 1, pukul 10.00 WIB," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa, 18 April 2017.

Febri menuturkan 13 orang tahanan KPK merupakan penduduk DKI Jakarta. Namun sejauh ini, baru enam orang yang mengisi form Model A.5-KWK Surat Pemberitahuan pemilih pindahan.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Mereka antara lain, M Sanusi, Muhammad Adami Okta, Marisi Matondang, Andi Zulkarnaen Mallarangeng, Andi Taufan Tiro, Ramapanicker Rajamohanan Nair," kata Febri.

Meski demikian, menurut Febri, institusinya belum menutup pendaftaran bagi para tahanan yang memiliki hak untuk lakukan pencoblosan.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

"Bagi yang belum menyerahkan form A.5 masih dibuka kemungkinan sampai besok saat pemungutan suara," kata Febri. (one)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018