Anies Bantah Sengaja Menarget Hotel Alexis

Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, menegaskan komitmennya untuk menutup Hotel Alexis di Jakarta Utara, saat resmi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Hotel Alexis ditengarai menjadi tempat prostitusi papan atas di Jakarta Utara itu.

Bos Alexis Dipolisikan Anak Sopir Wapres Adam Malik

"Ya komitmen, kita melaksanakan Perda,"  kata Anies di Jakarta Pusat, Kamis 20 April 2017.

Anies mengatakan, tak hanya Alexis yang akan ditutup, tempat lain yang tidak sesuai dengan peruntukan dan melanggar aturan hukum, juga akan ditindak sesuai dengan aturan hukum yang ada.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Aturan yang dimaksud itu yakni Peraturan Daerah Provinsi DKI Jakarta nomor 8 tahun 2007 tentang ketertiban umum.

Salah satu dari pasal yang ada dalam Perda itu, yakni pasal 42 ayat (1) berbunyi sebagai berikut setiap orang dilarang bertingkah laku dan/atau berbuat asusila di jalan, jalur hijau, taman atau dan tempat-tempat umum lainnya.

Buka Acara Jakarnaval 2018, Anies-Sandi Kompak Naik Vespa

Sedangkan di ayat (2) berbunyi sebagai berikut: Setiap orang dilarang: a. menjadi penjaja seks komersial; b. menyuruh, memfasilitasi, membujuk, memaksa orang lain untuk menjadi penjaja seks komersial; c. memakai jasa penjaja seks komersial.

Di pasal berikutnya, yakni pasal 43 berbunyi sebagai berikut: setiap orang atau badan dilarang menyediakan dan/atau menggunakan bangunan atau rumah sebagai tempat untuk berbuat asusila.

Pasal itu pada intinya tentang larangan praktek prostitusi maupun menyediakan tempatnya.

"Jadi semua pelanggaran akan kita tindak dan Perda itulah yang akan menjadi pegangan. Pokoknya semua pelanggaran. Jadi bukan hanya satu. Kesannya cuma satu. Enggak lah, semua yang melanggar (ditindak)," ujarnya.

Anies tidak mau kesannya hanya satu tempat saja yang ditargetkan untuk ditindak tegas. "Jadi kesannya kita mau menarget satu tempat. Enggak, Semua pelanggaran," ucapnya. (mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya