Anies: Fase Baru di Jakarta Segera Dimulai

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan,
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno unggul dalam Pilkada DKI Jakarta berdasarkan hasil perhitungan cepat berbagai lembaga survei.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

Anies mengatakan, fase baru di Jakarta akan dimulai usai berakhirnya fase Pilkada Jakarta putaran kedua. Hasil hitung cepat beberapa lembaga survei pada 19 April 2017 menempatkan pasangan calon nomor urut tiga Anies-Sandi sebagai pemenang Pilkada DKI Jakarta dengan jumlah suara di atas pesaingnya Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

"Kita akan memulai babak baru. Fase yang berakhir dan terlewati bukan berarti akhir dari perjuangan. Karena ini adalah ikhtiar serius mengubah Jakarta," kata Anies di hadapan ribuan relawan yang melaksanakan tasyakuran, di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis malam 20 April 2017.

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

Mantan rektor Universitas Paramadina ini menegaskan, perjuangan untuk menghadirkan keadilan dan persatuan harus terus dilanjutkan. Baginya, hasil Pilkada Jakarta merupakan hasil kemenangan yang harus dirasakan seluruh warga Jakarta.

"Tanggung jawab kita meneruskan dan membuktikan (amanat) itu. Kalau ada keadilan insya Allah hadir kedamaian. Kalau ada ketimpangan sulit timbul keadilan," ucapnya. (mus)

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya
Ketua Umum Nasdem Surya Paloh bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan nanti akan kembali membahas soal peluang Anies Baswedan yang akan kembali maju di Pilkada Jakarta tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024