Ahok Ajak Keluarga Liburan Usai Pensiun Jadi Gubernur

Basuki Tjahaja Purnama dan istri.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah menyiapkan rencana dalam waktu dekat jika tak lagi menjadi gubernur DKI Jakarta.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Usai dinyatakan kalah oleh berbagai lembaga survei dalam hitung cepat Pilkada DKI Jakarta, kemungkinan Ahok akan meninggalkan Balai Kota pada Oktober mendatang. Lantas, apa yang akan dilakukannya setelah tak duduk menjadi orang nomor satu di ibu kota?

"Oktober selesai (masa jabatan), aku mau jalan-jalan sama keluarga saja. Sudah lama enggak jalan-jalan. Ke mana-mana saja," kata Ahok seraya tertawa ketika ditanya para wartawan di Balai Kota, Jumat, 21 April 2017. 

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Meski tak menyebut kota atau negara mana yang akan dituju bersama keluarga, ia mengatakan rencananya itu akan dilaksanakan setelah putusan pengadilan. 

Ahok kini duduk di kursi pesakitan lantaran tersandung kasus penodaan agama, sehingga menyebabkannya menjadi terdakwa. Statusnya sebagai terdakwa, pada persidangan kemarin, Ahok dituntut penjara 1 tahun dengan 2 tahun masa percobaan. "Tunggu putusan dulu dong," ujarnya. 

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI
Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022