Angin Kencang, Banyak Tiang Listrik Roboh di Tol Cawang

Tiang listrik roboh di ruas Tol Cawang, Jakarta Timur, Jumat, 21 April 2017.
Sumber :
  • TMC Polda Metro Jaya

VIVA.co.id – Hujan deras disertai angin kencang melanda sebagian wilayah Jakarta. Akibatnya banyak pohon tumbang dan tiang listrik yang roboh.

Akhir Pekan, Sejumlah Wilayah RI Bakal Diguyur Hujan Hingga Angin Kencang

Seperti yang terjadi di wilayah Jakarta Timur, berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA.co.id, Jumat, 21 April 2017, dari akun Twitter resmi Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, sejumlah pohon dan tiang listrik roboh di ruas Jalan Tol Dalam Kota, Cawang.

Lebih dari satu tiang listrik saja yang tumbang akibat diterjang angin kencang. Tiang-tiang listrik bertenaga matahari roboh di sekitar ruas tol kilometer satu dekat Halim.

Hujan Disertai Angin Kencang Terjang Depok, Pohon-Tiang Listrik Bertumbangan

Pengguna jalan diminta untuk hati-hati, sebab tiang listrik roboh ke ruas jalan dalam posisi melintang menutup sebagian ruas jalan tol.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sebelumnya telah mengeluarkan peringatan dini tentang kondisi cuaca di Jakarta.

Rumah di Tangerang Ambruk Diterjang Hujan Angin, Terdengar Seperti Gemuruh

Dalam siaran resminya, BMKG yang dikeluarkan pada pukul 12.30 WIB, menyebutkan pada pukul 13.00 WIB, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang berpotensi melanda sejumlah wilayah di Jakarta pada pukul 13.00 WIB.

Cuaca ekstrem ini berpotensi terjadi di Rawa Sari, Rawamangun, Utan Kayu, Gondangdia, Senen, Cempaka Putih, Kemayoran, Tanah Tinggi, Menteng, Setiabudi, Tebet, Pulo Gadung, Cipinang, Danau Sunter, Sunter Agung, Kelapa Gading,  dan sekitarnya. 

Dan dapat meluas  ke Gunung Sahari, Sawah Besar, Gambir, Palmerah, Tomang, Taman Sari, Grogol, Kebon Jeruk, Slipi, Mampang, Kebayoran, Pasar Minggu,Cilandak, Pancoran, Jatinegara, Kramat Jati, Pondok Kelapa, Pondok Kopi, Pulo Gebang, Halim, Duren Sawit, Kramat Jati, Cakung, Bintara, Kota Bekasi, Kota Tangerang dan sekitarnya. 

BMKG memperkirakan kondisi cuaca ini masih akan berlangsung hingga pukul 15.30 WIB.

Ini video tiang listrik roboh di Tol Cawang: 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya