Waspada Potensi Hujan Petir di Bekasi, Depok, Bogor

Monitor prakiraan cuaca di kantor BMKG.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan adanya potensi hujan dan angin kencang di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Karena itu, BMKG meminta masyarakat untuk waspada.

BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Turun di Sejumlah Wilayah Hari Ini

"Waspada potensi hujan disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bogor," tulis perkiraan BMKG.

Diperkirakan kondisi tersebut terjadi antara siang, sore hingga malam hari. Adapun sejumlah wilayah yang akan mengalami hujan disertai petir, yakni Bekasi, Depok dan Bogor pada siang hari, sedangkan malam hari akan mengalami hujan ringan.

Prakiraan Cuaca Hari Ini: Jakarta Diguyur Hujan Seharian

Sementara Jakarta Barat diperkirakan akan terjadi hujan sedang di siang hari. Adapun Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan mengalami hujan lokal pada siang hari. Di Jakarta Utara, hujan lokal akan terjadi siang hingga malam hari.

Di Kepulauan Seribu berpotensi terjadi hujan ringan pada malam hari. Sedangkan Tangerang berpotensi mengalami hujan sedang pada siang hari dan hujan lokal di malam hari. (hd)

Waspada Banjir, Pintu Air Angke Hulu Siaga 3 pada Senin Dini Hari
Warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi).

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur

Warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin bepergian mesti waspada potensi turunnya hujan hingga siang hari.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024