Total Harga Karangan Bunga untuk Ahok, Rp500 Juta-Rp1 Miliar - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 26 April 2017 | 16:27 WIB

Total Harga Karangan Bunga untuk Ahok, Rp500 Juta-Rp1 Miliar

Ada sebanyak 1.000 karangan bunga di Balai Kota Jakarta.
Balaikota dipenuhi Karangan Bunga
Photo :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

Balaikota dipenuhi Karangan Bunga

VIVA.co.id – Sebanyak seribu karangan bunga dikirimkan warga Jakarta ke kantor Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Karangan bunga mulai berdatangan ke Balai Kota Jakarta, sejak dua hari terakhir. Karangan bunga itu, merupakan ucapan terima kasih dari warga Jakarta, kepada Ahok dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, atas pengabdiannya memimpin Jakarta.

Pengiriman karangan bunga secara besar-besaran ini mungkin sebuah peristiwa yang pertama kali terjadi di Indonesia. 

Namun, sebenarnya berapakah uang yang dikeluarkan setiap orang atau kelompok untuk bisa mengirimkan sebuah karangan bunga ke kantor Ahok?

Untuk mengetahui harga karangan bunga itu, VIVA.co.id, mewawancarai Maria, seorang pemilik toko bunga yang berada di kawasan Pluit, Jakarta Utara.

Menurut Maria, seribu karangan bunga yang dipajang di kantor Ahok memiliki harga bervariasi. Dia mengatakan, di tokonya dia memasang harga termurah dari satu karangan bunga yaitu senilai Rp500 ribu dan yang termahal Rp1 juta.

Tapi, Maria memprediksi, sebagian besar karangan bunga di kantor Ahok memiliki harga sebesar Rp750 ribu persatu karangan bunganya.

"Kisaran standarnya Rp500 ribu yang paling murah, ada juga Rp750 ribu sampai Rp1juta, biasanya yang Rp750an yang banyak dipesan," ujar Maria, Rabu 26 April 2017.

Maria menuturkan, harga sebuah karangan bunga dipengaruhi oleh ornamen alias hiasannya dan ukuran.

Maria mengakui, dia merupakan salah satu toko yang mendapat pesanan karangan bunga untuk dikirimkan ke Ahok dan Djarot di Balai Kota Jakarta.

"Ini dari kemarin sudah ada pesanan untuk balai kota, tapi masih tertahan. Karena di sana penuh. Jadi belum dikirim, takutnya ketumpuk-tumpuk di sana," ujar Maria.

Pemesan bunga untuk dikirim ke balai kota menurutnya, tak hanya warga dari Jakarta saja, tapi juga warga dan golongan dari beberapa daerah di Indonesia.

"Dari Medan ada dari daerah juga ada. Tapi minta jangan kirim dulu karena di sana masih penuh. Ada juga dari grup perkumpulan warga dan sebagainya," ujarnya.

Jika dihitung secara terkelompok, sesuai dengan tiga harga yang disebutkan Maria di atas, maka dapat diprediksikan harga seluruh bunga melebihi Rp500 juta. Berikut rinciannya:

1. Seandainya 1.000 karangan bunga yang ada di balai kota memiliki harga Rp500 ribu, maka total harga seluruh karangan bunga mencapai Rp500 juta.
2. Seandainya 1.000 karangan bunga yang ada di balai kota memiliki harga Rp750 ribu, maka total harga seluruh karangan bunga mencapai Rp750 juta.
3. Seandainya 1.000 karangan bunga yang ada di balai kota memiliki harga Rp1 juta, maka total harga seluruh karangan bunga mencapai Rp1 miliar.

loading...
Muat Lainnya...