KPU Jakbar Tetapkan Anies-Sandi Sebagai Pemenang - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 27 April 2017 | 17:08 WIB

KPU Jakbar Tetapkan Anies-Sandi Sebagai Pemenang

Rapat pleno pun berjalan lancar.
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.
Photo :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

VIVA.co.id - Komisi Pemilihan Umum Jakarta Barat telah usai melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada DKI putaran kedua, Kamis, 27 April 2017. Rapat yang dilakukan di Hotel Twins ini menetapkan pasangan cagub dan cawagub Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai pemenang di Pilkada DKI putaran kedua wilayah Kota Jakarta Barat.

Satu persatu kotak suara yang berisikan rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kecamatan di Jakarta Barat dibuka dan dilakukan rekapitulasi untuk tingkat Kota Jakarta Barat. Rapat pleno pun berjalan lancar tanpa ada protes atau interupsi dari para tamu undangan yang datang.

Delapan kotak suara yang berasal dari kecamatan yang berada di wilayah Jakarta Barat, jumlah suara sah dan tidak tidak sah sebanyak 1.307.734.

"Anies-Sandi memenangkan Pilkada putaran kedua di Jakarta Barat dengan memperoleh suara sebanyak 684.980. Sedangkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat memperoleh suara sebanyak 611.759," kata Ketua KPU Jakarta Barat, Sunardi Sutrisno.

Sementara itu, partisipasi warga masyarakat dalam Pilkada DKI putaran kedua ini mencapai 76,6 persen, dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.707.395. "Pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua secara umum berjalan dengan baik dan sukses," katanya. (ase)

loading...
Muat Lainnya...