Buya Syafii: Aksi 505 Tak Ada Guna dan Sia-sia

Mantan Ketua Umum Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif.
Sumber :
  • maarifinstitute.org

VIVA.co.id – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif menilai aksi unjuk rasa berjuluk 505 yang akan digelar besok, Jumat, 5 Mei 2017, hanyalah perbuatan sia-sia dan tak ada gunanya.

Turun Gunung Ikut Demo Kecam Israel, Baasyir: Pemerintah RI Tak Boleh Lemah Hadapi Yahudi

Menurut Buya, aksi 505 hanya menguras energi bangsa. Pengerahan massa pun, kata Buya, tidak diperlukan lagi mengingat unsur politik dalam perkara yang dituduhkan kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah tidak ada lagi.

"Aksi itu sudah tak ada gunanya dan sia-sia. Jadi tidak diperlukan lagi karena unsur politiknya sudah selesai," kata Buya di rumahnya, kawasan Nohotirto Gamping Sleman, Yogyakarta, Kamis, 4 Mei 2017.

Pentolan Mega-Bintang Pimpin Demo People Power di Solo Besok

Buya meminta pihak kepolisian bisa memaksimalkan fungsinya dalam menghalau massa yang hendak mengikuti aksi 505.

"Saya juga mengimbau bangsa Indonesia bersatu dalam merajut negara NKRI paska pro kontra Pilkada DKI Jakarta," kata Buya.

Massa Batal Demo Ponpes Al Zaytun Jika Panji Gumilang Ditahan

Seperti diberitakan, aksi 505 akan digelar di Gedung Mahkamah Agung (MA). Titik kumpul massa di Masjid Istiqlal. Massa mengusung tema ‘Aksi Simpatik Menjaga Independensi Hakim'. Aksi ini digelar jelang persidangan terakhir Ahok di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, 9 Mei 2017.

Laporan Andri Prasetiyo dari Yogyakarta

Ibu Kades Wiwin Komalasari

Viral Gegara Gaya Glamornya saat Demo, Ibu Kades Wiwin Terpantau Punya Tas Branded 1 Lemari

Banyak netizen yang salah fokus melihat aksi ibu Kades bernama Wiwin Komalasari menggunakan kacamata mewah Louis Vuitton yang ia kenakan saat ikut demo di Senayan Jakarta

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2024