Ada Aksi 505, Ratusan Aparat Amankan Pusat Bisnis Glodok

Pertokoan di kawasan Glodok Jakarta berhenti beroperasi saat demo 4 November
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA.co.id – Sebanyak 500 personel gabungan TNI dan Polri akan melakukan pengamanan di pusat bisnis di wilayah Jakarta Barat. Salah satunya di kawasan Glodok.

Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe Semanan Mogok 3 Hari

Pengamanan ini dilakukan guna mengantisipasi adanya massa yang memanfaatkan aksi 505 untuk membuat kericuhan di sentra bisnis tersebut.

Kepala Bagian Operasi Polres Jakarta Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi Kelana mengatakan, pengamanan tidak hanya dilakukan di pusat bisnis. Namun juga dilakukan penyekatan massa yang masuk ke wilayah pusat bisnis.

Buruh Tangerang Blokade Jalan Raya Serang, Arus Lalu Lintas Dialihkan

"Ini gabungan personel dari TNI, Polri. Nantinya akan ditempatkan di pusat bisnis dan penyekatan menuju pusat bisnis," kata Kelana usai memimpin apel gelar pasukan di halaman Museum Fatahilah, kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Jumat, 5 Mei 2017.

Sejumlah 500 personel itu akan dibagi menjadi dua kelompok. Satu kelompok berjumlah 300 akan mengamankan pusat bisnis Glodok. Sedangkan sisanya akan melakukan penyekatan massa di perempatan Ketapan. 

Ribuan Buruh Demo Tolak UMK 2022, Akses Menuju Tol Cikupa Dialihkan

"Setelah salat Jumat anggota sudah menempatkan posisi masing-masing sesuai dengan tugasnya," katanya.

Laporan Ong Suhirman (Jakarta)

Protes antiperang terjadi di Moskow Rusia usai Ukraina diinvasi

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

Lebih dari 750 orang telah ditangkap di kota-kota di seluruh Rusia, karena memprotes invasi Moskow ke Ukraina, yang sekarang memasuki minggu ketiga.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022