Lalu Lintas Lumpuh, Ini Alternatif Jalan Menuju Pandeglang

Ilustrasi macet di tol.
Sumber :
  • TMC Polda Metro Jaya

VIVA.co.id – Banjir setinggi dada orang dewasa memutuskan akses lalu lintas di Jalan Raya Serang-Pandeglang, tepatnya di Kampung Kebon Jati, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten. 

Banjir di Serang Mulai Surut, BNPB Siaga Antisipasi Dampak Buruk

Banjir ini disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur wilayah Serang sejak pukul 16.00-18.00 WIB sore tadi. Hal itu diperparah dengan buruknya drainase.

"Sudah tiga kali sama yang hari ini. Gara-gara gorong-gorong mampet, banyak sampah," kata Homsu warga setempat, Jumat 5 Mei 2017.

Marah karena Pemda Tak Peduli Banjir, Warga Tutup Jalan

Kendaraan yang berusaha meneronos pun harus mengalami mati mesin dan terjebak di tengah derasnya arus air banjir. Namun beruntung tak memakan korban jiwa.

"Tadi mulai meluap pukul 17.00 WIB, deras. Kendaraan enggak bisa lewat, ada dua kendaraan mobil juga terjebak," tegasnya.

Kota Cilegon Dikepung Banjir

Banjir terjadi disebabkan luapan dari Sungai Pajengjeng, Kecamatan Baros dan Sungai Ciomas, Kecamatan Ciomas yang berada di Kabupaten Serang.

Arus lalu lintas dari arah Kota Serang menuju Kabupaten Pandeglang terpaksa di alihkan melalui Ciomas, Kabupaten Serang. Sedangkan dari arah Kabupaten Pandeglang di arahkan melalui Kecamatan Petir, Kabupaten Serang.

Akibat banjir tersebut, kemacetan terjadi sejak wilayah Palima, Kota Serang, Banten, atau berjarak sekitar lima kilometer dari lokasi banjir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya