Momen Manis Anies Ketika Bertemu Suzaina - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Sabtu, 6 Mei 2017 | 00:04 WIB

Momen Manis Anies Ketika Bertemu Suzaina

Anak berusia 6 tahun itu mengidolakannya.
Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan.
Photo :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan.

VIVA.co.id - Ada yang unik pada hari pencoblosan Pilkada DKI Jakarta pada 19 April lalu, sebuah video anak kecil bernama Suzaina yang menjadi viral di YouTube. Ketika itu, Suzaina yang masih berusia sekitar 6 tahun seolah tahu betul tentang kegiatan pilkada.

Suzaina menangis meraung-raung ketika disebutkan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno kalah suara dalam pilkada, dia seolah tak terima jika jagoannya kalah oleh pasangan nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama Dan Djarot Saeful Hidayat.

Viral tersebut ternyata sampai ke telinga Anies. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menceritakan kisahnya ketika bertemu Suzaina di kawasan pasar Senen, Jakarta Pusat.

"Ya saya ketemu sama dia (Suzaiana). Kisahnya unik ya. Jadi saya datang ke sebuah acara di Pasar Senen. Ada syukuran warga. Tahu-tahu ada warga yang bilang ke saya tentang anak itu. Saya ketemu sama dia dan mama dan bapaknya," tutur Anies saat ditemui di Kota Tua, Jakarta Pusat, Jumat, 5 Mei 2017.

Pertemuan tersebut tentunya menjadi momen yang tak bisa dilupakan Suzaina. Meski Suzaina belum paham apa makna pilkada yang sesungguhnya, namun baginya, Anies adalah idola pujaannya.

"Saya ngobrol seperti ketemu anak-anak. Di sana kita foto bareng. Itu jadi sweet moment deh," tuturnya.

Saksikan Juga

Hasil Hitung Cepat KPU DKI Jakarta di Pilkada Putaran Kedua

KABAR SIANG - lewat 2 tahun lalu
Muat Lainnya...