Gerindra Anggap Wajar JK Campur Tangan Calonkan Anies

Wapres Jusuf Kalla dan Mufidah Kalla saat pencoblosan Pilkada DKI Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, M Taufik, menilai adanya campur tangan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam pencalonan Anies Baswedan sebagai gubernur adalah hal yang wajar.

Tuding Pj Gubernur Jawa Barat Tidak Netral saat Pemilu 2024, Hakim MK: Tak Ada Saksinya

"Wajar saja. Biasa itu," kata Taufik di rumah Joeang Anies-Sandi, Jakarta, Minggu, 7 Mei 2017. Ia menambahkan hal tersebut dianggap biasa saja lantaran memang banyak yang terlibat dalam proses pencalonan Anies.

Hanya saja, pada akhirnya semua keputusan soal pencalonan dikembalikan pada kebijakan partai politik pengusung. "Partai, semua terlibat," ungkap dia.

Anies Baswedan Yakin Hakim MK Berani Ambil Keputusan Terbaik untuk Indonesia

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan, mengungkapkan ada keterlibatan Jusuf Kalla dalam pencalonan Anies Baswedan dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

JK pun tak menampik upayanya mendorong Anies Baswedan maju sebagai orang nomor satu di ibu kota Indonesia yang diusung koalisi Partai Gerindra dan PKS.

Tiba di MK Jelang Putusan Sengketa Pilpres, Anies Harap Putusan yang Bisa Selamatkan Demokrasi

Ia mengklaim, munculnya Anies Baswedan sebagai calon alternatif, semata dilakukannya untuk menjamin keamanan negara.

Ia berpandangan, keamanan negara bisa terjamin, jika Jakarta dipimpin pasangan kepala daerah moderat. Keputusan untuk menduetkan Anies dengan Sandiaga Uno, menurut JK, juga dinilai tepat.

Anies Baswedan-Cak Imin tiba di MK jelang putusan MK

Respons Anies soal Semua Gugatan Sengketa Pilpres Ditolak Hakim MK

Calon Presiden nomor 1, Anies Baswedan tidak mau berkomentar banyak terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umu

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024