Djarot Jaminkan Diri agar Ahok Jadi Tahanan Luar

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • Jeffry Yanto - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menyatakan siap menjaminkan diri untuk menangguhkan penahanan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Tok! Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara

"Saya sebagai Wakil Gubernur mengajukan jaminan untuk penahanan Pak Ahok, supaya bisa diberikan penahanan di luar. Bisa dalam bentuk penahanan kota. Karena saya memandang Pak Ahok sangat kooperatif," kata Djarot di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Selasa, 9 Mei 2017.

Menurut Djarot, dia memiliki hak melakukan proses banding dengan menjadi penjamin penangguhan penahanan. Dan rencananya, Djarot akan mengajukan penangguhan penahanan di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Gus Samsudin Terancam Dijerat Pasal Berlapis gegara Video Aliran Sesat Tukar Pasangan

"Maka mengajukan penangguhan penahanan kepada Pengadilan Tinggi," kata Djarot.

Djarot menuturkan, ada beberapa alasan penting sehingga dirinya rela menjadi penjamin penangguhan penahanan Ahok.

Pimpinan Al Zaytun Panji Gumilang Dituntut 1,5 Tahun Penjara

"Dengan alasan yang paling utama supaya pelayanan kepada masyarakat dan pemerintahan tidak terganggu. Yang kami pentingkan adalah pelayanan itu sendiri. Saya menyampaikan juga kepada beliau dan penasihat hukum untuk mengajukan jaminan bahwa beliau kooperatif, tidak melarikan diri, dan diberi kesempatan untuk tetap menjalankan tugas-tugasnya," kata Djarot.

Ahok sudah resmi menghuni salah satu bilik sel Rutan Cipinang, setelah pada siang tadi, divonis hukuman penjara selama dua tahun. Karena dinilai terbukti dengan sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana penodaan agama sesuai dengan dakwaan alternatif pertama yaitu Pasal 156a huruf a KUHP. (mus)
 

Pendeta Gilbert Lumoindong

Kombes Wira Blak-blakan Kapan Panggil Pendeta Gilbert soal Kasus Penistaan Agama

Pendeta Gilbert sebelumnya sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penistaan agama.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024