Penyebab Dua Pria Tak Dikenal Diamankan di Mako Brimob

Anggota Brimob mengejar dua penerobos Ksatriaan Amjiatak, Kelapa Dua, Depok, Rabu (10/5/2017)
Sumber :

VIVA.co.id – Dua pria tak dikenal menerobos masuk ke dalam komplek Markas Korps Brimob Polri di Kelapa Dua, Kota Depok, Jawa Barat, sekira pukul 13.15 WIB, Rabu, 10 Mei 2017.

Ganjil Genap Tidak Diterapkan bagi Kendaraan ke Merak Saat Mudik, Polri Ganti dengan Sistem Ini

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jendral Rikwanto, setelah diperiksa kedua pria itu tidak memiliki kartu identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP). Keduanya hanya diketahui bernama Murdini (28) warga Pemulutan dan Andi  (32) warga Kertapati.

Rikwanto menjelaskan, dua orang itu diamankan di dalam Kesatriaan Amji Atak Kelapa Dua Depok, tepatnya di samping Patung Amji Atak, pintu 4 Rumah Sakit Bhayangkara Brimob.

Ini Sejumlah Potensi Kerawanan Saat Masa Mudik Lebaran yang Dipantau Polri

"Didapati dua orang yang mengendarai kendaraan bermotor roda dua jenis Jupiter MX King 150 warna hitam list merah B 4359 BDW, karena mencurigakan diberhentikan dan ditanya oleh anggota Opsnal Bag intel maksud dan tujuan kedua orang tersebut ke dalam asrama dan dijawab mau ketemu Kolonel Budi," kata Rikwanto melalui keterangan tertulisnya.

Rikwanto mengatakan, saat ditanya identitasnya oleh petugas, keduanya malah melemparkan tas kulit berwarna cokelat dan melarikan diri.

Polri Telah Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Pantura Saat Arus Mudik 2024

"Spontanitas anggota yang berada di penjagaan 01 gerbang utama mengejar dan mengeluarkan satu kali tembakan peringatan ke udara serta mengamankan kedua orang tersebut ke kantor Propam Mako Korps untuk diperiksa," ujarnya.

Setelah diamankan oleh anggota, kedua pria itu lantas diperiksa di ruangan Paminal Sie Program Korps Brimob.

"Dari hasil pemeriksaan kedua pelaku mengakui bahwa maksud dan tujuan kedua orang tersebut akan melakukan pencurian tas di seputaran kelapa dua Depok," ujarnya.

Rikwanto mengatakan, kedua pria itu tidak memiliki kartu identitas. Modus keduanya pun cukup lihai. Yakni dengan berpura-pura memakai jaket ojek online.

"Modusnya orang tersebut memakai jaket GRAB padahal bukan yang sebenarnya.” (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya