Tanah Abang Macet, Djarot: Jangan Pikir Gubernur Sudah Ganti

Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat.
Sumber :
  • Rifki Arsilan

VIVA.co.id – Publik beberapa hari terakhir ramai membicarakan kembali macetnya Tanah Abang. Hal itu dikarenakan kembalinya pedagang kaki lima (PKL) untuk berjualan di atas bahu jalan dan trotoar di kawasan itu. Lalu lintas semakin parah lantaran kembali maraknya parkir luar.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Atas kondisi tersebut, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menegaskan, dirinya telah memerintahkan jajarannya untuk membereskan hal itu secepatnya. Bahkan, mantan Wali Kota Blitar ini menegaskan, kondisi itu sudah dibereskan.

Sejumlah petugas sudah diperintahkan untuk fokus menjaga kawasan Tanah Abang, terdiri dari unsur Satpol-PP dan petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Ahok Ajak Ahokers di Sumut Pilih Djarot

"Sekarang sudah, kamu cek saja. Coba cek saja sekarang. Terus dijaga, saya minta kemarin, saya telepon," kata Djarot usai acara Pekan Imunisasi Dunia di Rumah Susun Pesakih, Jalan Daan Mogot RT 02 RW 12, Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu 13 Mei 2017.

Politikus PDI Perjuangan ini mengaku sudah mengingatkan persoalan ini saat rapat pimpinan di lingkup Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Menurut dia, jika hal itu dibiarkan, jelang bulan suci Ramadan kondisinya akan semakin parah. Untuk mengantisipasi agar tak kembalinya PKL berjualan di bahu jalan dan di atas trotoar, Djarot menyiapkan jurus tegas agar mereka jera.

"Waktu rapim kami juga sampaikan. Tadi saya ingetin juga. Sebab jika dibiarkan terus menjelang masuk bulan puasa semakin ruwet. Kita harus tegas. Dan jangan mereka berpikir gubernurnya sudah ganti, belum. Buktinya toh (belum ganti). Jangan macam-macam," ujarnya. (ase)

Anggota Komisi I DPR RI, Nurul Arifin

TikTok Shop Gerus Omzet UMKM, DPR: Platform Digital Harus Tunduk Regulasi RI

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Partai Golkar, Nurul Arifin menyoroti sepinya pembeli di pasar konvensional lantaran masifnya social commerce di medsos seperti TikTok Shop

img_title
VIVA.co.id
22 September 2023