Rizieq Dijemput Paksa, Pengacara Tak Tahu Keberadaannya

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman (Bandung)

VIVA.co.id – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab atau Habib Rizieq akan dijemput paksa penyidik Polda Metro Jaya, lantaran mangkir dua kali untuk diperiksa sebagai saksi kasus percakapan (chat) mesumnya dengan Firza Husein. Namun, keberadaan sang habib saat ini belum jelas di mana.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Pengacara Habib Rizieq, Sugito Atmo Prawiro mengaku, hingga kini ia tak bisa berkomunikasi dengan Rizieq. Dirinya pun tak tahu ada di mana Rizieq sekarang. Terakhir kali ia menghubungi Rizieq, kliennya itu tengah berada di Malayasia untuk menempuh program disertasinya di Universitas Sains Islam Malaysia (USIM).

"Terakhir di Kuala Lumpur. Saya juga belum dapat konfirmasi lagi karena hubungan dengan beliau tiga hari yang lalu," tutur dia saat dikonfirmasi wartawan, Senin 15 Mei 2017.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Terkait adanya kabar upaya penjemputan paksa dari oleh polisi terhadap Habib Rizieq, Sugito tak banyak berkomentar. Yang pasti, ia menegaskan bahwa saat ini Rizieq belum pulang ke Tanah Air.

Begitu pula dengan adanya kabar upaya menjemput paksa staf Habib Rizieq, Muchsin, yang juga mangkir dua kali dipanggil sebagai saksi dalam kasus itu. Sugito mengaku belum mendapatkan kabar terkait hal itu.

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

"Itu hak kepolisian. Yang jelas, sampai sekarang (Rizieq) belum di Indonesia," katanya.

Sebelumnya diberitakan, selain akan menjemput paksa pimpinan Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab, Polda Metro Jaya juga akan menerbitkan surat penjemputan paksa terhadap staf Habib Rizieq Shihab bernama Muchsin.

Pasalnya, Muchsin juga mangkir dari dua kali dari pemanggilan sebagai saksi dalam kasus dugaan percakapan (chat) mesum antara Rizieq dengan Firza Husein. Surat Pemanggilan Pertama yang dilayangkan pada Muchsin sekira tanggal 20 April 2017 lalu. Lalu, surat pemanggilan kedua terhadap Muchsin untuk diperiksa sebagai saksi dilayangkan kembali pada 8 Mei 2017.

Untuk diketahui, Kasus chat mesum mencuat setelah tersebar du sebuah situs bernama domain baladacintarizieq. Di situs yang kini sudah tidak bisa diakses itu, terdapat percakapan mesra seorang pria bernama akun WhatsApp Rizieq dengan wanita diduga Firza Husein. Tak hanya percakapan, di dalam situs itu juga dimuat sejumlah foto vulgar wanita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya