Reaksi Istri Rizieq Akan Jadi Saksi Kasus Dugaan Chat Mesum

Rizieq Shihab
Sumber :
  • Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Ketua Badan Hukum Front Pembela Islam, Sugito Atmo Prawiro mengemukakan, Syarifah Fadlun, istri pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab, syok saat mengetahui ada jadwal pemanggilan dia sebagai saksi, dalam kasus dugaan percakapan (chat) mesum antara Rizieq dengan Firza Husein.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

"Umi Syarifah ya kaget lah, ini ada apa lagi ada fitnah apa lagi, kok jadi begini," ujar Sugito saat dikonfirmasi, Senin, 15 Mei 2017.

Padahal, ia menjelaskan, sebernarnya Syarifah sudah biasa dengan hal-hal yang tengah dihadapi Rizieq. Namun untuk kali ini, Syarifah merasa ada yang aneh dalam tuduhan terhadap suaminya itu.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

"Kalau dia (Syarifah) tegar. Kalau sebelumnya kan Habib Rizieq sering dihadapkan dengan polisi. Jadi enggak ada masalah, kalau yang ini kok sepertinya enggak adil gitu lho. Jadi peristiwa ini membuat keluarga sangat prihatin aja," ujar Sugito.

Meski begitu, Sugito melanjutkan, istri Rizieq itu sudah siap untuk memberikan keterangan sebagai saksi dalam kasus tersebut. "Ya siap lah, kalau sudah datang mau diperiksa ya harus datang lah. Ini kan sudah ketentuan hukum yang berlaku," ujarnya.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Namun, ia belum mendapatkan kabar terkini dimana keberadaan Syarifah. Namun, mengingat Rizieq tengah berada di luar negeri, Syarifah pun diperkirakan ikut bersama Rizieq.

"Saya enggak tahu ya karena berangkat umrahnya bareng, tapi di Malaysia apa sama istri dan anak-anaknya, dia (Syarifah) enggak informasikan ke kami," ujarnya.

Kasus dugaan chat mesum mencuat setelah tersebar di sebuah situs bernama domain baladacintarizieq. Di situs yang kini sudah tidak bisa diakses itu, terdapat percakapan mesra seorang pria bernama akun WhatsApp Rizieq dengan wanita diduga Firza Husein. Tak hanya percakapan, di dalam situs itu juga dimuat sejumlah foto vulgar wanita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya