Alasan Pemprov Pindah Perayaan HUT DKI ke Waduk Pluit

Pasukan oranye bersihkan waduk Pluit.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id –  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membatalkan rencana pencanangan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jakarta ke 490 tahun di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo. Taman Waduk Pluit dipilih sebagai lokasi pengganti.

Jakarta Ultah ke-494, Ahok Ajak Warga DKI Lakukan Ini

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan alasan pemindahan terkait daya tampung tempat. "Taman Waduk Pluit kan lebih luas dari RPTRA Kalijodo. Jadi mampu menampung ribuan pengunjung," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Senin, 15 Mei 2017.

Rencananya, perayaan HUT ke-490 DKI Jakarta digelar 20 Mei 2017. Pengunjung akan disuguhi kirab budaya dan konser oleh musisi nasional. Pameran produk Usaha Kecil Menengah (UKM) juga akan ditampilkan.

Anies: Jakarta Dipenuhi Pribadi Tangguh, Sanggup Hadapi Tantangan

"Produk buatan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tolong ditampilkan yang bagus-bagus. Jangan bikin malu," ujarnya.

Djarot mengaku telah meminta BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk menata Taman dan Waduk di Pluit. Hal itu agar warga yang datang betah berlama-lama mengikuti seluruh rangkaian acara pencanangan HUT ke-490 Tahun Kota Jakarta.

Ultah Jakarta ke-494, Anies: Semoga Ujian Ini Bisa Kita Lewati

Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-490 Kota Jakarta sebenarnya jatuh pada 22 Juni 2017. Namun karena bertepatan dengan bulan suci Ramadan, perayaan dipercepat menjadi tanggal 20 Mei 2017. (ase)

Video Mapping di Monas.

Tetap Seru, 4 Cara Rayakan HUT Jakarta Secara Virtual

Yuk, simak empat inspirasi merasakan sekaligus merayakan HUT Jakarta yang bisa kamu lakukan di rumah secara virtual

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2021