Terdengar Dua Ledakan Saat Ban Lion Air Pecah di Soetta

Pesawat Lion Air.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Sebuah pesawat Lion Air jenis Boeing 737-900 siang tadi mengalami pecah ban ketika berada di taxi way landasan utara, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Insiden pesawat rute Solo-Jakarta ini menyebabkan dua pesawat gagal mendarat, yakni Garuda GA 409 dan Kalstar 701.

Integrasikan SDM, 16 Universitas di Indonesia Gelar MoU dengan Lion Air Group

Insiden ini terjadi pada pukul 14.50 WIB, saat ban sebelah kanan pesawat tiba-tiba pecah. Bahkan, selang sepuluh menit kemudian, terjadi ledakan lagi pada ban kedua, juga di sebelah kanan.

Petugas Air Safety dan petugas PKP-PK Bandara Soetta langsung mengevakuasi penumpang dari pesawat yang masih berada di taxi way itu.

Bos Lion Air Jawab Teguran KPPU soal Harga Tiket Pesawat Mahal saat Lebaran

Menurut Manager ATC, Tory Tri Rukmono, seluruh penumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 535  selamat. Namun sempat terjadi kepanikan.

"Kejadian pada saat itu masih ada penumpang, namun tidak ada korban jiwa. Taxi way sementara ditutup," kata Tory, Senin 15 Mei 2017.

Mudik Lebaran 2024, Lion Air Grup Prediksi Kenaikan Penumpang 10-20 Persen

Setelah kejadian, petugas air safety dan petugas PKP-PK langsung mengganti ban pesawat yang meledak. Sejauh ini pihak KNKT Ditjen Perhubungan masih melakukan investigasi atas terjadinya insiden itu. (ren)

Pendiri Lion Group Rusdi Kirana

Prabowo-Gibran Menang Pilpres, Bos Lion Air Rusdi Kirana Ungkap Harapannya

Pemilik Lion Group Rusdi Kirana mengungkapkan harapannya setelah Prabowo-Gibran diumumkan sebagai pemenang pemilu oleh KPU.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024