Muchsin yang Dicari Polisi Ternyata Saudara Rizieq Shihab

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab.
Sumber :
  • Anwar Sadat

VIVA.co.id - Juru Bicara Front Pembela Islam, Slamet Maarif menjelaskan, sosok Muchsin, pria yang dicari polisi dalam kasus percakapan (chat) mesum diduga Rizieq Shihab dengan wanita bernama Firza Husein. Muchsin itu disebut bersaudara dengan Rizieq tapi bukan pengurus FPI.

Jenderal Fachrul Razi Blak-blakan Dipecat sebagai Menag Gara-gara Tolak Pembubaran FPI

“Beliau (Muchsin) bukan pengurus DPP (FPI). Tapi beliau masih saudara Habib Rizieq," kata Slamet saat dikonfirmasi wartawan pada Selasa, 16 Mei 2017.

Muchsin, katanya, sering mendampingi Rizieq ketika pemimpin FPI itu berceramah di sejumlah daerah. Dia sekarang pun menemani Rizieq di luar negeri sehabis beribadah umrah di Arab Saudi.

Eks Jubir FPI Munarman Ucap Ikrar Setia NKRI di Lapas Salemba

Polda Metro Jaya menerbitkan surat perintah membawa Rizieq dan Muchsin karena mereka mangkir dari dua kali panggilan pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus chat mesum pada Senin, 15 Mei 2017. Namun polisi tak mendapati Rizieq dan Muchsin di rumah masing-masing.

Menurut Ketua Badan Hukum FPI, Sugito Atmo Prawiro, Rizieq kembali ke Arab Saudi setelah merampungkan disertasinya di Universitas Sains Islam Malaysia karena melihat kejanggalan dalam proses hukum pada kasus dugaan chat mesum.

Minta Al Zaytun Dibubarkan, Habib Bahar: FPI Aja Bisa Dibubarkan Secepat Kilat

Kasus dugaan percakapan mesum Rizieq dengan Firza mencuat setelah beredar screenshot yang menampilkan obrolan mereka melalui aplikasi percakapan WhatsApp. Screenshot itu awalnya diunggah di laman Baladacintarizieq. Namun laman itu tak bisa diakses lagi. (mus)

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Daftar Kontroversi Ahok Sejak Jabat Gubernur DKI, dari Kalijodo hingga Surat Al Maidah

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok merupakan salah seorang politisi ternama yang sangat tangkas dalam berbicara. Ia terbiasa bicara secara blak-blakan dan terkesan arogan.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024