Alasan Habib Rizieq Ogah Pulang ke Indonesia

Habib Rizieq Shihab (tengah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Pool/Raisan Al Farisi

VIVA.co.id – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab belum juga kembali ke tanah air untuk memenuhi panggilan Polda Metro Jaya sebagai saksi dalam kasus chat mesum. Diketahui, Rizieq kembali lagi ke Arab Saudi usai mendatangi Malaysia.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Anggota tim kuasa hukum GNPF MUI, Kapitra Ampera mengatakan Rizieq tak kembali ke Indonesia bukan karena takut, tetapi karena ada beberapa pertimbangan yang ia perhatikan.

"Habib Rizieq sebenarnya sudah bersiap ke Indonesia. Dengan pertimbangan yang beliau rasakan dan ketidakaadilan. Ini pembunuhan karakter dan ada alasan ia tidak kembali ke Indonesia," kata Kapitra saat konferensi pers di AQL Center, Tebet Jakarta Selatan, Selasa, 16 Mei 2017

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

Alasan yang pertama, kata Kapitra, beliau sedang melakukan umrah. Selesai ibadah umrah, Rizieq dapat panggilan menyelesaikan gelar S3-nya di Kuala lumpur. "Karena batas waktu untuk menyelesaikan PsD-nya sebetulnya 2015," ujarnya

Selain itu, Rizieq juga mempertimbangkan hal lainnya. Yakni kasus yang diduga di rekayasa sejumlah pihak untuk menjatuhkan nama baiknya. Sehingga ketika Ia balik ke Indonesia ada yang akan melakukan pembunuhan karakter kepadanya.

Top Trending: Istri Baru Habib Rizieq, Isi Ramalan Jayabaya hingga Nonis Diteriaki Emak-emak

"Adanya kepentingan lain yang sengaja memfitnah dan menjatuhkan harkat dan martabat. Serta dapat menghilangkan kepercayaan umat kepada beliau,"

Selain itu, lanjut Kapitra, saat ini berdekatan dengan bulan suci Ramadan. Sehingga Rizieq ingin umat Islam fokus beribadah.

"Ini merupakan beberapa alasan berdasarkan pesan langsung dari Habib Rizieq ingin menahan diri tidak datang. Lalu dipermalukan, dijadikan tersangka. Akan membuat reaksi kegaduhan pada umat Islam," ujarnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya