Dicari Polisi, Ternyata Habib Rizieq Ada di Arab

Rizieq Syihab saat akan jalani pemeriksaan polisi.
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Hingga saat ini keberadaan Rizieq Syihab alias Habib Rizieq masih belum diketahui. Tapi, tim hukum petinggi ormas FPI itu menyebut, Rizieq kini sedang berada di Arab Saudi.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Menurut anggota tim hukum Rizieq, Ahmad Bukhori Muslim, Rizieq berada di Arab Saudi bersama istri, anak-anaknya dan menantunya. "Di Arab Saudi Habib Rizieq ditemani oleh istrinya, putra dan putri kemudian menantu dan juga pamannya," kata Bukhori dalam keterangan persnya di kawasan Tebet, Selasa, 16 Mei 2017.

Ahmad mengatakan, Rizieq tak mau pulang ke Indonesia. Karena, merasa dikriminalisasi dalam kasus dugaan pornografi terkait beredarnya pesan bernada mesum dan foto-foto wanita tanpa busana di situs bernama baladacintarizieq.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Ahmad menuturkan, selama berada di Arab Saudi, Rizieq dalam kondisi sehat. "Alhamdulillah, Habib Rizieq sehat. Jadi beliau juga mau (ceramah) hanya menyesuaikan jadwal," katanya.

Selain itu, selama berada di Arab, Rizieq sibuk menyelesaikan tugas-tugasnya untuk bisa mendapatkan gelar Doktor dari Universitas Sains Islam Malaysia (USIM).  "Saat ini beliau sekarang fokus menyelesaikan disertasi," ujarnya menambahkan.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Seperti diberitakan, Rizieq menghilang begitu saja setelah dua kali mangkir dari panggilan pemeriksaan yang dilayangkan penyidik Polda Metro Jaya. Bahkan, Polda Metro Jaya telah mengeluarkan surat perintah membawa paksa Rizieq untuk menjalani pemeriksaan. 

Rizieq dijadikan saksi karena dalam pesan mesum dan juga rangkaian foto vulgar yang diunggah di situs baladacintarizieq, terdapat nama akun WhatsApp seorang pria yang sama dengan namanya. 

Dalam perjalanan pengusutan kasus ini, Kepolisian telah melakukan pemeriksaan mendalam terkait keaslian foto wanita tanpa busana yang tersebar, dan dari hasil analisa ahli wajah Inafis Polri, dipastikan foto wanita tanpa busana yang dikaitkan dengan Rizieq merupakan foto asli milik Firza Husein. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya