BMKG: Waspada Hujan dan Angin Kencang di Bogor

Ilustrasi hujan dan angin kencang.
Sumber :
  • REUTERS/Romeo Ranoco

VIVA.co.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Kepulauan Seribu pada Rabu, 17 Mei 2017.

Sembilan Daerah Siaga dan Waspada Cuaca Ekstrem, Menurut BMKG

Dikutip dari laman resmi BMKG, Bmkg.go.id, secara umum tidak ada hujan deras di semua wilayah sepanjang pagi sampai dini hari. Hanya Bogor yang diprakirakan hujan sedang saat siang. Selebihnya cerah, berawan, dan beberapa hujan lokal.

Wilayah Jakarta Barat diprakirakan cerah saat pagi dan siang, cerah berawan waktu malam, dan berawan tebal kala dini hari. Jakarta Timur cerah berawan pada pagi dan siang lalu berawan saat malam dan dini hari. Jakarta Pusat cerah berawan kala pagi, cerah saat siang, berawan waktu malam, dan berawan tebal kala dini hari.

Gerhana Bulan Penumbra Siap Menyapa Malam Ini, Catat Jam dan Lokasinya

Kawasan Jakarta Selatan cerah berawan waktu pagi dan siang, kemudian berawan saat malam dan dini hari. Jakarta Utara cerah berawan kala pagi dan siang, berawan saat malam, dan berawan tebal waktu dini hari. Kepulauan Seribu cerah berawan saat pagi, cerah kala siang, dan hujan lokal ketika malam dan dini hari.

Wilayah Bogor di Jawa Barat cerah saat pagi, hujan sedang ketika siang, hujan lokal waktu malam, berawan tebal saat dini hari. Depok di Jawa Barat cerah saat pagi, hujan ringan kala siang, berawan waktu malam, dan berawan tebal ketika dini hari.

BMKG Ungkap 12 Fakta tentang Gempa Bawean, Masyarakat Diminta Waspada Nomor 6 dan 8

Kawasan Tangerang di Banten cerah berawan saat pagi, hujan lokal kala siang, dan berawan waktu malam dan dini hari. Bekasi di Jawa Barat cerah ketika pagi, hujan lokal waktu siang, dan berawan saat malam dan dini hari.

BMKG memperingatkan dini waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Bogor antara siang dan sore.

Kepala BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) Dwikorita Karnawati

Cuaca Ekstrem Diprediksi Terjadi Selama Mudik Lebaran 2024, BMKG Minta Warga Waspada

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, BMKG, memprediksi potensi cuaca ekstrem di Indonesia, masih terjadi selama masa mudik Lebaran 2024. Pemudik diminta waspada.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024