Polisi Temukan Petunjuk Baru Pelaku Penyerang Novel

Novel Baswedan saat dirujuk ke rumah sakit khusus mata di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA.co.id – Kepolisian telah menemukan petunjuk baru untuk mengungkap pelaku penyiraman air keras ke wajah penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

Penemuan petunjuk baru itu, diketahui setelah kepolisian menginformasikan ke KPK melalui Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Berdasarkan informasi itu, diketahui petunjuk mengarah ke seseorang yang diduga pelaku penyerangan terhadap Novel.

"Tentu saja kami harapkan petunjuk baru itu menjadi langkah yang lebih baik untuk bisa mengungkap siapa pelaku teror yang sebenarnya, apakah pelaku lapangan atau pun juga aktor intelektual dari penyerangan itu," kata juru bicara KPK Febri di kantornya di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 18 Mei 2017.

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

Febri tak menjelaskan secara rinci apa tindakan yang sedang dilakukan kepolisian untuk menelusuri petunjuk baru hingga bisa mengungkap kasus itu.

"Prosesnya masih di tim yang sudah dibentuk Kapolri jadi nanti kami tunggu, kami lihat informasi yang disampaikan Kapolri lebih lanjut siapa saja dan pihak mana saja yang akan diperiksa terkait dengan hal ini," ujarnya.

Novel Baswedan Heran Alex Marwata Hadir Jadi Saksi Praperadilan Firli Bahuri

Seperti diberitakan, Novel diserang orang tak dikenal usai melaksanakan Salat Subuh di masjid dekat rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa, 11 April 2017. Novel menderita luka bakar di bagian kepala dan lehernya.

Novel Baswedan, Sarasehan Budaya Dua Tahun Novel

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Dewas KPK menjatuhkan sanksi pelanggaran kode etik berat terhadap Firli Bahuri, yakni diminta mengundurkan diri dari pimpinan KPK

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023