Sandiaga Ingatkan Mahasiswa Tak Bermedsos Singgung Perasaan

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno.
Sumber :
  • Raudhatul Zannah/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, mengajak generasi muda, terutama mahasiswa, menggunakan media sosial dengan positif.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Nobar Kreatif di Dunia Digital Sejak Dini

Sandiaga mengingatkan jangan sampai melakukan hal negatif dengan menyebarkan unggahan dalam bentuk informasi menyesatkan alias hoaks dan menyebar kebencian di tengah masyarakat.

"Era media sosial ini saya mengajak mahasiswa untuk bertanggung jawab mem-posting sebuah tautan yang akurat, bukan berita palsu," katanya ketika berbicara dalam sebuah forum seminar di kampus Universitas Sumatera Utara di Medan pada Kamis, 18 Mei 2017.

Heru Budi Bakal Tingkatkan Pengawasan Buntut Kasatpel Numpang Mobil Dishub ke Puncak

Dia berpendapat, sudah saatnya pengguna media sosial bijak menggunakan sarana komunikasi dan informasi itu tanpa menyebarkan berita hoaks yang merugikan masyarakat.

"Bangsa ini bisa maju kalau semua punya kemampuan untuk berempati, memiliki tenggang rasa. Hati-hati apa yang kita posting (diunggah), nanti malah bisa menyinggung perasaan orang. Apa yang kita posting di socmed (social media) harus berdampak positif," katanya.

Keluarga Tegaskan Lettu Agam Tak Pernah Lakukan Kekerasan Fisik ke Istrinya

Jika hanya berniat menebar kebencian dan hal-hal negatif, Sandiaga menyarankan itu tak dilakukan. Dia juga mengharapkan mahasiswa terlibat mengampanyekan tidak menyebarkan informasi bohong di media sosial.

"Dengan begini, kita akan memiliki anak-anak muda yang berpikiran sangat optimis untuk kemajuan bangsa," kata Sandi. (ase)

Kemenkominfo mengadakan kegiatan talkshow chip in

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital"

Kemenkominfo mengadakan kegiatan talkshow chip in “Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital” pada tanggal 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024