PNS DKI Sering Tidur Saat Puasa, Karpet Masjid Akan Digulung

PNS DKI tidur di masjid saat puasa Ramadan 2016.
Sumber :
  • Rebecca

VIVA.co.id – Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mewanti-wanti agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak malas bekerja di bulan Ramadan meski sedang menunaikan ibadah puasa.

Pemerintah DKI Jakarta Siapkan 150 Bus Cadangan Antisipasi Mudik Gratis Terlambat

Djarot tak ingin ada PNS DKI yang lagi-lagi menyia-nyiakan waktu selama berpuasa untuk tidur di dalam masjid. Karena seperti kebiasaan, waktu selepas melaksanakan salat, selalu dipakai untuk tidur.

Agar tak ada lagi PNS DKI yang sengaja tidur setelah menunaikan ibadah salat, Djarot meminta pengurus masjid di Balai Kota, untuk menggulung karpet masjid jika sudah dipakai untuk salat.

Pemprov DKI Gelar Mudik Gratis, Simak Cara Daftarnya dan Ini Berkas yang Harus Disiapkan

"Biasanya pegawai Pemprov setelah Salat Zuhur, tidur. Salatnya sebentar, tidur bisa 30 menit. Makanya saya sampaikan, habis salat, tolong karpetnya digulung," kata Djarot usai bersilahturahmi dengan jajaran PNS DKI Jakarta, Jumat, 19 Mei 2017. 

Menurut Djarot, bulan puasa bukan alasan untuk bermalas-malasan. Justru beraktivitas positif di bulan Ramadan merupakan bagian dari ibadah. 

Pemprov DKI Bantah Heru Budi Instruksikan Potong Anggaran KJMU

"Kalau bulan suci Ramadan yang dijaga bukan hanya lapar dan dahaga, tapi nafsu-nafsu yang lain. Bicara kita, perilaku kita tidak saling menyakiti, tidak malas," ujarnya. 

Tak lupa, dia secara pribadi dan mewakili mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh jajaran PNS. (ase)

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo

Dishub DKI Bakal Tambah Kuota Mudik Gratis, Pendaftaran Akan Diumumkan Pekan Depan

Pemprov DKI tengah melakukan verifikasi data pendaftar program mudik gratis.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024