Golkar Merasa Tak Keliru Dukung Ahok

Nurdin Halid
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Partai Golkar merasa tak keliru memutuskan mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta, meski kemudian kalah.

Ayu Thalia Tunjukan Bukti Memar Kaki Diduga Dianiaya Nicholas Sean

"Ketika Golkar memutuskan Pak Basuki menjadi calon gubernur, sudah sesuai dengan sistem dan mekanisme rekrutmen. Tidak ada sama sekali keliru," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Nurdin Halid, dalam konferensi pers di Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Minggu, 21 Mei 2017.

Keputusan mendukung Ahok itu, kata Nurdin, sudah melewati pertimbangan objektivitas dan subjektivitas. Faktor objektivitas, katanya, elektabilitas Ahok mencapai 67 persen berdasarkan survei. Sedangkan pertimbangan subjektivitas, banyak kegiatan atau program yang diminati warga Jakarta.

Jawaban Tegas Ahok Soal Stop Kartu Kredit Pertamina Limit Rp30 M

"Tidak ada keliru. Tidak ada hubungan penetapan dan kekalahan," katanya.

Namun, kata Nurdin, partainya bukan tidak mengambil pelajaran atas kekalahan Ahok. Di antaranya, Partai Golkar menjadi lebih cermat menetapkan calon kepala daerah.

Ahok Mendadak Kunjungi Gibran, Ini yang Dibahas

Selain itu, Nurdin menyadari jika ada ekses yang terjadi setelah Pilkada DKI Jakarta. Misal, ada polarisasi atau pertentangan di masyarakat. "Terlalu naif jika saya mengatakan tidak ada pengaruh," katanya.

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat hadiri Kongres PDIP di Bali.

2 Alasan PDIP Jagokan Ahok Kembali Pimpin Jakarta 2024

PDIP menyiapkan sejumlah kadernya termasuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok maju ke Pilkada DKI 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2022