Wapres JK Yakin Rizieq Segera Kembali

Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar GM

VIVA.co.id – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla meminta Imam Besar Front Pembela Islam Rizieq Shihab untuk taat kepada hukum yang berlaku di Indonesia.

Istri Habib Rizieq Shihab Meninggal Dunia, Ini Profil Syarifah Fadhlun Yahya

Rizieq, saat ini terjerat kasus hukum pornografi terkait komunikasi elektronik dengan konten seks kepada Firza Husein. Rizieq sudah dua kali tidak memenuhi panggilan Kepolisian Daerah Metro Jaya yang melakukan penyelidikan terhadap kasusnya.

Rizieq diketahui berada di Arab Saudi saat ia seharusnya diperiksa sebagai saksi di Jakarta. JK mengatakan, bukti ketaatan hukum Rizieq selaku Warga Negara Indonesia yang baik bisa ditunjukkan dengan segera pulang ke Indonesia untuk memenuhi panggilan polisi.

Anies-Cak Imin Bertemu Rizieq Shihab, Hotman Paris Diadukan ke Polisi oleh Remaja Perempuan

"Tentu kita harapkan semua orang taat hukum, termasuk Habib Rizieq," ujar JK di Rumah Dinas Wakil Presiden, Jakarta, Selasa, 23 Mei 2017.

JK lantas menyatakan keyakinannya bahwa Rizieq akan segera tiba di Indonesia guna memenuhi panggilan kepolisian. Pasalnya, JK berpandangan, Rizieq selama ini dikenal sebagai orang yang tidak pernah bermasalah dengan hukum.

Tomy Winata, Pengusaha Sukses yang Disemprot Habib Rizieq Shihab

"Saya yakin dia akan segera kembali untuk memenuhi kewajiban hukumnya di negeri ini. Pasti begitu," ujar JK.

Habib Rizieq Shihab

Omongan Adem Habib Rizieq ke Ibu-ibu soal Capres: Gak Boleh Maksa dan Kafirkan Orang

Pada baru-baru ini, Habib Rizieq Shihab memberikan ceramah yang tak hanya membahas agama tetapi juga menyinggung soal Pilpres 2024 di Majelis Markaz Syariah Petamburan.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2024