Polisi Tangkap Tiga Personel Geng Motor di Jagakarsa

Ilustrasi geng motor.
Sumber :
  • Viva.co.id/Anwar Sadat

VIVA.co.id – Petugas Kepolisian Resor Jakarta Selatan, menangkap tiga orang pelaku yang merupakan anggota dua geng motor berbeda. Ketiga pelaku yakni PH (25), WRA (18), dan IM (26). Penangkapan tersebut dilakukan pada Sabtu dini hari, 20 Mei 2017 saat sejumlah geng motor menjalankan aksinya.

Geng Motor yang Viral Serang Rumah Polisi di Bulukumba Diamankan, Pelaku Mayoritas Pelajar

Kasatreskrim Jakarta Selatan AKBP Budhi Hermanto mengatakan, ketiga pelaku diamankan lantaran membawa senjata tajam. Pelaku ditangkap di jalan Kelapa Hijau, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Ketika rombongan geng motor melintas, sempat diberhentikan oleh petugas. Mereka langsung kocar-kacir dan menghindari petugas. Namun, sebagian mereka dapat tertangkap.

Polisi Tangerang Dirikan 29 Pos Pantau Cegah SOTR di Bulan Ramadan

"Mereka melintas mengendarai motor secara rombongan, kemudian saat itu diberhentikan oleh petugas kepolisian. Saat diperiksa ditemukan senjata tajam," kata Budhi di Mapolres Jakarta Selatan, Selasa sore, 23 Mei 2017

Kepolisian menemukan senjata tajam jenis golok dan juga katana saat pemeriksaan. Karena membawa senjata tajam tanpa izin dan tidak ada kaitan dengan pekerjaannya, ketiganya langsung diamankan oleh pihak kepolisian

Viral Geng Motor Terekam Serang Rumah Polisi di Sulsel Siang Bolong

"Mereka menyembunyikan senjata tajamnya di balik pakaian. Seperti golok disembunyikan pada pinggang, sedangkan katana disembunyikan di balik punggungnya," ujarnya.

Ketiga tersangka kemudian langsung digelandang ke Polsek Jagakarsa. Tersangka dijerat Pasal 2 UU Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman maksimal lima tahun penjara.

Warga melakukan penjagaan keamanan dari aksi geng motor di Desa Sei Rotan.(B.S.Putra/VIVA Medan)

Cerita Mencekam Warga Deli Serdang soal Tawuran Geng Motor: Kami Mati Ketakutan

Kelakuan geng motor juga berbuat ulah sejak bulan Ramadhan hingga Idul Fitri. Mereka tawuran dengan merusak rumah warga Deli Serdang.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024