Sadis, Geng Motor Hajar Anggota Brimob Pakai Besi di TMII

Ilustrasi penyerangan gangster di perbatasan Kota Depok
Sumber :
  • Repro Twitter

VIVA.co.id – Geng motor lagi-lagi berulah. Kali ini mereka menyerang warga yang berada di warung-warung sekitar kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Cerita Mencekam Warga Deli Serdang soal Tawuran Geng Motor: Kami Mati Ketakutan

Bahkan, geng motor yang berjumlah lebih dari 10 orang menyerang seorang anggota Brimob dari Satuan 3 Pelopor Kelapa Dua Depok, bernama Brigadir Maryanus. Korban dihajar dengan berbagai senjata tajam hingga menderita luka serius.

Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Sapta Maulana Marpaung. Penyerangan itu terjadi pukul 01.00 WIB, Rabu dini hari, 24 Mei 2017.

Geng Motor yang Viral Serang Rumah Polisi di Bulukumba Diamankan, Pelaku Mayoritas Pelajar

Saat itu, Brigadir Ryan sedang bersama istrinya di salah satu warung. Korban sengaja mampir di warung itu untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan pulang ke Kelapa Dua, Depok.

Tanpa alasan yang jelas, tiba-tiba saja geng motor datang dan langsung menyerang orang-orang yang di warung-warung yang ada di sekitar lokasi. Tak terkecuali Brigadir Ryan dan istrinya.

Polisi Tangerang Dirikan 29 Pos Pantau Cegah SOTR di Bulan Ramadan

Melihat keganasan penyerang, Brigadir Ryan langsung memasang badan untuk melindungi istrinya. Dia sempat melakukan perlawanan, tapi pelaku menyerang dengan berbagai senjata tajam.

Brigadir Ryan tak berdaya, wajahnya dihantam dengan besi dan gir hingga beberapa giginya hancur. Tak hanya itu, pelaku juga memukuli korban dengan balok-balok kayu.

"Saat mereka ke warung tempat Brigadir Maryanus singgah untuk beli makanan, yang bersangkutan berusaha melindungi istri dari amukan para pelaku," kata Sapta Maulana.

Pelaku pergi begitu saja meninggalkan lokasi setelah menyerang orang-orang yang ada di sana. Tak hanya itu pelaku juga merusak warung dan sepeda motor yang terparkir di sana.

Kepolisian saat ini sedang memburu pelaku penyerangan itu. Sementara Brigadir Ryan sudah dibawa ke RS Polri Kramatjati untuk mendapatkan perawatan medis.

Sebelumnya, geng motor juga berulah di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, mereka menghadang sepeda motor yang melaju di ruas jalan sekitar lokasi. Mereka menyerang para korban dengan berbagai senjata tajam. Penyerangan dilakukan dengan brutal tanpa alasan yang pasti. (ase)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya