Polisi Bekuk Anggota Geng Motor Jatiwaringin All Star

Ilustrasi geng motor
Sumber :
  • TV One

VIVA.co.id – Aparat Polres Metro Jakarta Timur menangkap 10 orang pria lantaran diduga melakukan penyerangan terhadap seorang warga, Fajar Andriansyah (24) hingga tewas di kawasan Jatiwaringin, Makasar, Jakarta Timur, Minggu, 21 Mei 2017. 

Polisi Tangerang Dirikan 29 Pos Pantau Cegah SOTR di Bulan Ramadan

Sejumlah 10 orang pria yang ditangkap itu ditenggarai merupakan anggota geng motor bernama Jatiwaringin All Star. 

"Kalau dilihat dari itunya (Facebook) ya mereka 'Jatiwaringin All Star'. Mereka sih enggak ngaku, tapi kalau dari Facebooknya ya namanya Jatiwaringin All Star," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Polisi Andry Wibowo saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, 24 Mei 2017.

Viral Geng Motor Terekam Serang Rumah Polisi di Sulsel Siang Bolong

Sebanyak tujuh pelaku ditangkap pada Senin 22 Mei 2017. Sehari kemudian, tiga orang lainnya dibekuk di sekitar kawasan Jatiwaringin. 

Ia menjelaskan, ada tiga orang pelaku lagi yang kini masih diburu. "Ada tiga orang lagi masih dikejar. Infonya total semua 13. Usia para pelaku ini variatif, antara 15 tahun sampai 25 tahun," ujarnya. 

Live di Instagram saat Tawuran, 11 Remaja Digulung Satreskrim Polres Serang

Lebih lanjut, Andri menambahkan, berdasarkan pemeriksaan sementara, pelaku mengaku tak mengenal korbannya. Pada saat kejadian, korban tengah nongkrong di pinggir jalan di kawasan Jatiwaringin dan tiba-tiba saja langsung diserang oleh gerombolan pelaku. 

"Itu korban yang telinganya dipotong yang meninggal itu. Pelaku enggak kenal sama korbannya. Ya dikira anak geng motor juga mungkin makanya diberi (hajar)," ujarnya. (ase)

Ilustrasi anggota geng motor ditangkap polisi.

Geng Motor yang Viral Serang Rumah Polisi di Bulukumba Diamankan, Pelaku Mayoritas Pelajar

Geng motor yang berulah itu melempari rumah polisi karena masalah sepele. 10 dari 12 pelaku sudah menyerahkan diri ke polisi.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024