Jelang Siang, Lalin Tol Jagorawi dan Dalam Kota Masih Macet

Kemacetan di Tol Jagorawi
Sumber :
  • Akun TMC Polda Metro

VIVA.co.id – Kemacetan panjang masih terjadi di ruas Tol Jagorawi dan Tol Dalam Kota pada Senin, 29 Mei 2017. Kemacetan disebabkan karena tingginya volume kendaraan.

Urai Kemacetan, Jasa Marga Berlakukan Contraflow di Tol Jagorawi Arah Jakarta

Menurut petugas sentra komunikasi PT Jasa Marga Tbk, Linda, kepadatan sempat terjadi di kawasan Cimanggis pada pukul 09.00 WIB. Namun, saat ini kawasan itu sudah relatif lancar.

Sementara itu, kepadatan masih terjadi di kawasan Cibubur hingga Cawang. Kepadatan terurai setelah melewati KM 0 untuk yang menuju kawasan Rawamangun. Namun, untuk yang menuju ruas Tol Dalam Kota, kemacetan menyambung kembali dari mulai Cawang hingga Kuningan.

Tol Jagorawi Macet, Contraflow Diberlakukan di Titik Ini

"Cibubur-Pasar Rebo hingga Cawang, lanjut lagi Cawang sampai Kuningan. Ini hanya karena volume kendaraan," kata Linda.

Pengendara bernama Hadi membenarkan kalau sempat terjebak kemacetan panjang dari mulai Cimanggis hingga Cawang. Hadi yang akan bekerja di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, sudah harus antre saat masuk tol di kawasan Cimanggis.

Tol Jatikarya Kembali Diblokir Warga, Jagorawi Macet Parah

"Dari mulai Cijago masuk Jagorawi sudah macet. Saya merasakan sejak KM 16 dan baru terurai di KM 0 yang mau menuju Rawamangun. Tapi, yang ke arah dalam kota terlihat macet," katanya.

Dengan kondisi jalan tol yang macet hari ini, Hadi harus menghabiskan waktu hingga 3 jam lebih merayap di jalan tol, mulai dari Jagorawi hingga keluar tol Rawamangun.

"Jalan tol hari ini memang macetnya parah. Saya 3 jam lebih di jalan tol, biasanya hanya 1 jam lebih sedikit," katanya.

Kemacetan juga sempat terjadi di Tol Kapuk hingga kawasan pelabuhan. Kendaraan harus berjalan merayap. Selain karena volume kendaraan, kemacetan juga disebabkan cuaca hujan dan membuat pengendara harus memperlambat laju kendaraannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya