Alasan Gerbang Tol Cibubur dan Cimanggis Bakal Ditutup

Kendaraan roda empat antre di tol Jagorawi, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (9/12/2016).
Sumber :
  • ANTARA/Yulius Satria Wijaya

VIVA.co.id – PT Jasa Marga Tbk, akan membongkar Gerbang Tol Cibubur Utama dan GT Cimanggis Utama. Hal itu, demi efisiensi waktu, karena antrean cukup panjang biasa terjadi di kedua gerbang tol tersebut. 

Pemerintah Resmi Setop Akses Tol dan Angkutan Umum di Jabodetabek

"Sebagai bagian dari implementasi perubahan sistem transaksi di Jalan Tol Jagorawi, dalam waktu dekat Jasa Marga akan membongkar GT (Gerbang Tol) Cibubur Utama dan GT Cimanggis Utama," kata juru bicara perusahaan, Dwimawan Heru, Rabu 31 Mei 2017.

Ke depan, kata dia, sistem transaksi di Tol Jagorawi akan diubah. Jika saat ini menggunakan sistem transaksi tertutup, nantinya akan menjadi sistem transaksi terbuka, di mana seluruh ruas dari Cawang-Ciawi dan sebaliknya dikenakan tarif merata dengan satu kali transaksi dalam satu wilayah operasi. 

Ada Pemeliharaan Jalan, Sejumlah Ruas Tol Dalam Kota Ditutup Sementara

Pengguna jalan tol dari arah Jakarta menuju Ciawi akan membayar tol di akses keluar, sedangkan pengguna jalan tol dari arah Ciawi menuju Jakarta akan membayar di akses masuk.

Sementara itu, untuk tanggal pemberlakuan perubahan sistem transaksi di Jalan Tol Jagorawi, masih menunggu penetapan tarif baru merata, yang akan ditetapkan Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Selama Asian Games, Rombongan Atlet Diprioritaskan di 12 Gerbang Tol

"Dengan diberlakukannya perubahan sistem transaksi ini, diharapkan pengguna Jalan Tol Jagorawi akan merasakan manfaatnya, yaitu efisiensi waktu transaksi di jalan tol, di mana proses transaksi lebih praktis, dari dua kali melakukan proses transaksi kini hanya menjadi satu kali transaksi," ujarnya. (asp)

Pesawat Cesna mendarat di jalan tol

Bikin Heboh, Pesawat Cessna Mendarat Darurat di Jalan Tol

Pesawat dikabarkan mendarat darurat karena kehabisan bahan bakar.

img_title
VIVA.co.id
10 September 2020