Polda Banten Bersihkan Pasar Tumpah di Jalur Mudik pada H-10

Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama

VIVA.co.id – Polda Banten mengumumkan akan menertibkan jalur mudik Banten menjelang musim mudik tahun ini. Polda Banten akan menertibkan pasar tumpah sejak H-10. Untuk membantu kelancaran Fitri 2017 di jalur Banten, Polda telah memastikan pekerjaan jalan harus selesai pada waktu H-10.

UKP Pancasila Bagi-bagi Penghargaan Mudik Lebaran

"Ada beberapa yang selesai pada H-10, ada juga yang belum selesai. H-10 kita lakukan penertiban (pasar tumpah) dengan Satpol PP. Kemudian kita jaga di situ agar pedagang tidak masuk ke jalan. Di situlah kita lakukan rekayasa lalu lintas," kata Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, saat meninjau arus lalu lintas di Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin 5 Juni 2017.

Rekayasa lalu lintas pun akan dilakukan oleh kepolisian. Jika di dalam tol terjadi penumpukan kendaraan, maka akan dikeluarkan melalui jalur protokol. Jika di jalur-jalur arteri masih menumpuk dari wilayah Kabupaten Tangerang hingga Merak, maka akan dialihkan melalui jalur alternatif.

Mudik Lebaran 2017, Sebanyak 5,8 Juta Orang Naik Kereta Api

"Rute pemetaan, jika padat akan dibelokkan ke rute arteri jika lewat tol," jelasnya.

Beberapa rute rawan macet yang dikarenakan pasar tumpah berada di Pasar Ciruas, Pasar Tambak, Pasar Kragilan, Pasar Balaraja, Kawasan Industri Modern Cikande, dan Lampu Merah Cita Raya. (one)

Sukses di Mudik Lebaran, Menhub Beri Penghargaan Kakorlantas
Ilustrasi

Menata Hati Sambut Bulan Suci

Sucikan hati sebelumnya bulan Ramadhan.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2018