Jakarta Fair Targetkan 6 Juta Pengunjung Tahun Ini

Konferensei Pers Jakarta Fair 2017, Senin, 5 Juni 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eduward Ambarita

VIVA.co.id – Penyelenggara Jakarta Fair, PT Jakarta International Expo, menjanjikan bakal menyuguhkan acara pameran dan festival terbesar sepanjang sejarah untuk menyemarakkan 50 tahun Pekan Raya Jakarta 2017 itu.

Nonton Barongsai di Jakarta Fair Kemayoran, Cek Jadwalnya!

Acara yang berlangsung selama 38 hari itu akan mulai buka pada Kamis, 8 Juni 2017. Pembukaan acara bakal dihadiri Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat serta Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Tahun ini akan melakukan Jakarta Fair paling besar dalam sejarah. Target pengunjung bisa 5 kali lipat, sekitar 6 juta (pengunjung) dan 2.700 peserta," kata Prajna Murdaya, Managing Director PT JIExpo saat konferensi pers di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, 5 Juni 2017.

Berburu Perlengkapan Naik Gunung Murah di Jakarta Fair

General Manager JI Expo, Ralph Scheunemann, mengatakan, penyelenggaran PRJ kali ini agak sedikit berbeda. Sebab, bertepatan dengan momen Ramadan dan hari raya Idul Fitri. 

Dia yakin, dengan adanya dua momen tersebut tidak akan berpengaruh terhadap animo pengunjung untuk datang ke pameran yang diklaim terbesar di Asia Tenggara itu. Stand yang akan menjajakan produk untuk pameran sudah hampir 100 persen terisi.

Serunya Jelajah Kuliner di Jakarta Fair Kemayoran

"Ternyata dukungan peserta sangat antusias. Kami bulan Maret kemarin sudah hampir dijual 95 persen," ujar Ralph. 

Ralph mengatakan, penyelenggara meminta sejumlah stand untuk memberikan potongan harga. Hal itu guna menyesuaikan para pengunjung berbelanja mendekati lebaran.

Dia juga memastikan, nuansa meriah akan sangat terasa lantaran selain menjual barang, berbagai festival seperti musik dan budaya akan disuguhkan untuk menarik para pengunjung.

"Waktu lebaran hari-H sampai H + 7 diperkirakan puncak pengunjung yang datang. Bila jatuh bulan Ramadan kami mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan bulan Ramadan dan Idul Fitri," ujarnya.

Pihak penyelenggra dalam Jakarta Fair kali ini menargetkan transaksi perdagangan, antara peserta dengan pengunjung sebesar Rp6,5 triliun. 

Acara ini akan dibuka setiap hari, mulai pukul 15.30 WIB - 22.00 WIB dari Senin hingga Kamis. Sementara untuk hari Jumat ditutup pukul 23.00 WIB dan akhir pekan dibuka pada pukul 10.00 WIB –23.00 WIB. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya