Djarot Belum Tahu Kapan Dilantik Jadi Gubernur DKI

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Chandra G Asmara

VIVA.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengaku belum mengetahui kapan dirinya akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo menjadi gubernur definitif. Meski dalam sidang paripurna istimewa DPRD DKI Jakarta, Djarot telah resmi diusulkan menjadi gubernur DKI pada Rabu 31 Mei 2017.

Pemerintah DKI Jakarta Siapkan 150 Bus Cadangan Antisipasi Mudik Gratis Terlambat

"Kalau untuk pelantikan itu nanti tergantung jadwalnya Presiden. Yang jelas, prosesnya sudah dilakukan di DPRD," kata Djarot di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa 6 Juni 2017.

Hingga saat ini dirinya juga mengaku masih menunggu keputusan Presiden untuk melantiknya menjadi gubernur DKI definitif. Politikus PDI Perjuangan tak bersedia mengungkap saat disinggung kabar bahwa pelantikannya akan dilakukan dalam waktu dekat.

Pemprov DKI Gelar Mudik Gratis, Simak Cara Daftarnya dan Ini Berkas yang Harus Disiapkan

"Belum tahu ya, nanti disahkan dan diputuskan oleh Presiden. Tunggu saja nanti," tuturnya.

Sebelumnya diketahui, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengaku telah menyerahkan keputusan paripurna DPRD DKI terkait mundurnya Basuki Tjahaja Purnama sebagai gubernur DKI dan pengangkatan Djarot Saiful Hidayat sebagai gubernur definitif kepada Presiden Jokowi.

Pemprov DKI Bantah Heru Budi Instruksikan Potong Anggaran KJMU

Dengan demikian, kata dia, pengangkatan Djarot tinggal menunggu terbitnya keputusan Presiden. Menurutnya, pengangkatan akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Mungkin pelantikan di sini di Istana, kecuali ada pertimbangan lain yang menugaskan siapa untuk di Balai Kota," kata Tjahjo di Istana Negara Jakarta, Senin 5 Juni 2017.

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo

Dishub DKI Bakal Tambah Kuota Mudik Gratis, Pendaftaran Akan Diumumkan Pekan Depan

Pemprov DKI tengah melakukan verifikasi data pendaftar program mudik gratis.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024