Geng Motor Alstar Kocar Kacir Dikepung Polisi Jaguar

Anggota geng motor di Depok ditangkap/Ilustrasi
Sumber :
  • VIVA.co.id / Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA.co.id – Pasukan elite Polresta Depok, Tim Jaguar, tambah kekuatan untuk menyisir sejumlah lokasi yang dianggap rawan aksi geng motor di kota tersebut. Hasilnya, Tim Jaguar kembali meringkus komplotan brandal jalanan itu lengkap dengan senjata tajam. 

Geng Motor yang Viral Serang Rumah Polisi di Bulukumba Diamankan, Pelaku Mayoritas Pelajar

Kepala Tim Jaguar Polresta Depok, Iptu Agus Winam, mengungkapkan terduga pelaku geng motor yang berhasil diringkus pihaknya masih berusia remaja. Aksi penangkapan ini sempat berlangsung tegang lantaran pelaku berusaha kabur hingga ke arah Citayam, Jumat dinihari, 9 Juni 2017. Para pelaku kocar-kacir begitu mengetahui yang mengejar adalah Tim Jaguar.

"Mereka berhasil kami kejar saat sedang konvoi. Dua di antara mereka sudah kami amankan, lengkap dengan senjata tajam," kata Agus pada VIVA.co.id, Jumat 9 Juni 2017. 

Polisi Tangerang Dirikan 29 Pos Pantau Cegah SOTR di Bulan Ramadan

Saat diperiksa, lanjut dia, keduanya mengaku dari kelompok Geng Alstar. "Sekarang sudah kita serahkan ke penyidik. Usia mereka 17 tahun dan 18 tahun. Masih pada remaja," kata Agus.

Untuk menekan ruang gerak pelaku kejahatan jalanan khususnya geng motor dan aksi tawuran, Tim Jaguar akhirnya beroperasi dengan kekuatan penuh. "Tadinya kita tiap malam hanya satu shift yakni delapan personil sekarang ditambah sembilan personil. Jadi tidak ada lagi sistem dua shift, semua turun. Kemudian tim saya bagi dua titik, yakni barat dan timur. Wilayah yang kami anggap rawan," kata dia.

Viral Geng Motor Terekam Serang Rumah Polisi di Sulsel Siang Bolong

Tim Jaguar Polresta Depok

(Personel tim Jaguar Polresta Depok / VIVA.co.id Zahrul Darmawan)

Bubarkan Tawuran

Pengerahan pasukan Jaguar secara total ini mulai berlaku sejak tadi malam. Dan hasilnya pun cukup efektif.

Selain berhasil meringkus kawanan geng motor, pasukan yang baru saja meraih penghargaan dari Kapolri ini juga berhasil membubarkan aksi tawuran. 

"Pelaku tawuran berikut senjata tajamnya sudah kami serahkan ke penyidik. Intinya Jaguar akan tampil all out untuk melindungi masyarakat," ucap Agus. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya