Gudang Sembako DKI Selamat dari Kebakaran Pasar Kramat Jati

Kondisi Pasar Kramat Jati saat kebakaran.
Sumber :
  • BPBD DKI

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan penampungan sementara bagi pedagang korban kebakaran Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur. Lokasi penampungan sementara masih berada di sekitar pasar. 

AKP Heri Jelaskan Kronologi Kebakaran Pasar Jibama Wamena

"Pedagang sudah kami kumpulkan, persiapan bikinkan ke tempat penampungan sementara," kata Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota Jakarta, Senin, 12 Juni 2017. 

Djarot memastikan kebakaran tidak menyentuh gudang bahan pokok milik Pemprov DKI yang juga berada di Pasar Induk Kramat Jati. Pasokan bahan pangan pun tidak terganggu. 

Pasar Induk Direvitalisasi, Wagub DKI Harap Aktivitas Tak Terganggu

"Pasokan (bahan pangan) aman," ujarnya. 

Menurut Djarot, kebakaran sudah bisa diatasi sekitar pukul 04.30 WIB. Saat ini pihak kepolisian, sedang melakukan investigasi untuk menyelidiki penyebab kebakaran. 

Ganjar Minta Kerugian Relokasi Pasar Johar yang Terbakar Dihitung

Djarot mengimbau masyarakat untuk berhati-hati menggunakan listrik, dan tidak merokok sembarangan. Kedua hal itu bisa saja menjadi penyebab kebakaran. 

"Itu (akibat) arus pendek ataupun mungkin perokok sembarangan ya," kata dia. 

Sebelumnya, kebakaran terjadi di Pasar Induk Kramat Jati Jakarta Timur, Senin dini hari, 12 Juni 2017. Kebakaran terjadi di Blok A, lokasi pedagang yang menjual aneka bumbu dapur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya